Sukses


    5 Negara Eropa yang Menakutkan di Piala Dunia 2022, Sinyal Wakil Benua Biru Bakal Juara Lagi?

    Bola.com, Jakarta - Menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar sejumlah prediksi siapa yang bakal menjadi juara bermunculan. Apakah nantinya juara bakal dari benua Eropa lagi atau dari yang lain? 

    Dari 21 edisi Piala Dunia yang telah berlangsung, Eropa begitu mendominasi. Negara-negara di Benua Biru memenangi 12 gelar atau lebih dari 50 persen dibanding benua yang lain.

    Bahkan sejak 2006 hingga Piala Dunia 2018, negara Eropa silih berganti menjadi kampiunb turnamen sepak bola paling bergengsi tersebut. Brasil adalah negara non-Eropa yang terakhir kali juara, tepatnya pada Piala Dunia 2002.

    Lalu apakah dominasi negara Eropa akan berlanjut dan menyabet trofi Piala Dunia 2022?

    Simak lima negara asal Eropa yang kekuatannya menakutkan di Piala Dunia 2022. Mungkin saja salah satu dari mereka berpeluang meraih gelar juara dunia di Qatar.

     

    2 dari 6 halaman

    1. Belgia

    Meskipun perjalanan Belgia di UEFA Nations League 2022/2023 mengecewakan, tetapi mereka juga menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia 2022. Belgia masih memiliki generasi emas, meski usianya sudah tidak muda lagi tetapi sarat pengalaman.

    Beberapa pemain pilar mereka seperti Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, dan Romelu Lukaku fit untuk berlaga di Qatar. Mereka bisa saja tampil mengejutkan setelah menduduki peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

     

    3 dari 6 halaman

    2. Belanda

    Sejak finis ketiga di Piala Dunia 2014, sepak bola Belanda seperti dalam periode tandus karena gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Namun menjelang Piala Dunia 2022, Belanda seperti kupu-kupu indah yang keluar dari kepompongnya.

    Pelatih Louis Van Gaal yang membuat Belanda kini ditakuti lawan-lawannya karena membawa tim tersebut lolos ke semifinal UEFA Nations League. Ini yang membuat mereka makin percaya diri sebelum terbang ke Qatar.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Jerman

    Bersama Italia, Jerman adalah tim tersukses Eropa yang sudah mengumpulkan empat gelar juara Piala Dunia. Sayangnya, Italia tidak lolos ke Qatar dan hanya Jerman yang memiliki kemungkinan menyamai rekor Brasil yang sudah mengoleksi lima trofi.

    Jerman cukup terseok-seok di UEFA Nations League musim ini karena berada di bawah Italia dan Hungaria. Namun ini membuat pelatih anyar mereka, Hansi Flick, bisa berbenah jelang Piala Dunia 2022.

     

    5 dari 6 halaman

    4. Inggris

    Serupa dengan Jerman, Inggris harus berbenah total jelang Piala Dunia 2022. Mereka bahkan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League musim depan karena menjadi juru kunci grup di bawah Italia, Hungaria, dan Jerman.

    Jika Belanda sudah menjadi kupu-kupu, maka ini waktunya Inggris yang saat ini serupa ulat untuk masuk ke dalam kepompong. Inggris kemudia baru bisa berubah menjadi kupu-kupu. Namun tidak banyak waktu bagi pelatih Three Lions Gareth Southgate untuk mengatasi sejumlah masalah dan merombak timnya.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Prancis

    Juara bertahan Prancis memiliki kedalam skuad yang mengagumkan. Sayangnya, sejumlah pemain bintang yang membawa Les Bleus juara di Rusia mengalami cedera dan absennya mereka terasa hingga babak belur di UEFA Nations League.

    Meski banyak bakat melimpah di Prancis, Didier Deschamps memiliki tugas penting jelang Piala Dunia 2022. Tugas tersebut untuk memadukan para bakat dari skuad yang pernah menangi Piala Dunia empat tahun baru dan para talenta baru Prancis.

    Sumber: Daily Mail 

    Video Populer

    Foto Populer