Sukses


    Duh, Fans Tidak Bisa Saksikan Pertandingan Piala Dunia 2022 pada Bar dan Restoran di Qatar

    Bola.com, Jakarta - Keseruan gelaran Piala Dunia biasanya bukan cuma terjadi di dalam stadion saja. Bar sampai restoran negara tuan rumah biasanya disesaki fans sepak bola dari berbagai negara untuk nobar alias nonton bareng.

    Namun kebiasaan di atas sayangnya tidak akan terjadi pada gelaran Piala Dunia 2022.

    Daily Mail memberitakan hari Senin bahwa pihak bar dan restoran di Qatar memastikan tidak bisa menyajikan siaran langsung gelaran Piala Dunia 2022.

    Hal di atas juga termasuk kamar hotel, apartemen dan vila. Penyebabnya pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar, BeIN mematok harga tinggi bagi yang ingin mendapatkan hak siar.

    2 dari 3 halaman

    Charge Tinggi

    Masih menurut Daily Mail, BeIN mematok charge sebesar 24 ribu paun atau sekitar Rp400 juta bagi bar dan restoran yang ingin menayangkan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

    Hal di atas tentu dinilai memberatkan. Asosiasi Suporter Sepak Bola atau FSA sudah memberikan keterangan fans yang hadir langsung ke Qatar bakal sangat terbatas mendapat hiburan.

    "Ini akan menjadi hal lain yang menambah frustrasi fans yang hadir langsung ke Qatar untuk Piala Dunia," ujar Ashley Brown dari FSA.

    3 dari 3 halaman

    Pembatasan Alkohol

    Karena negara islam, Qatar sebelumnya juga sudah membuat regulasi ketat soal konsumsi alkohol selama Piala Dunia 2022 Qatar.

    Disebutkan hanya beberapa pihak yang dibolehkan menjual minuman alkohol dan konsumsinya pun pada tempat yang sudah ditentukan.

    Regulasi ini tentunya sudah membuat fans sepak bola yang datang langsung ke Qatar tidak bebas mengkonsumsi alkohol seperti gelaran Piala Dunia lainnya.

    Sumber: Daily Mail

     

    Video Populer

    Foto Populer