Sukses


Menebak Kans Kiper hingga Bek Man City Tampil di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Manchester City merupakan penguasa Premier League selama lima tahun terakhir. Sentuhan sang manajer Pep Guardiola membuat City begitu dominan menguasai Liga Inggris.

Tidak hanya Guardiola, City juga berisikan para pemain bintang dari sejumlah negara yang memiliki tradisi kuat di dunia sepak bola. Hampir di setiap lini mereka memiliki bintang tim nasional dari berbagai negara.

Ini yang membuat sejumlah pemain Manchester City memiliki peluang besar tampil di Piala Dunia 2022. Syaratnya tentu saja jika timnasnya memastikan diri lolos ke Qatar akhir tahun ini.

Berbekal pengalaman bermain di Manchester City akan membuka peluang masuk apalagi mampu tampil reguler bersama klub.

Berikut peluang penjaga gawang dan pemain bertahan Manchester City untuk tampil di Piala Dunia 2022. Langsung saja kita simak.

 

2 dari 10 halaman

Ederson Moraes (Brasil)

Ederson merupakan penjaga gawang utama di Manchester City. Pengalamannya memenangi gelar Premier League tentu membuat pelatih Brasil, Tite, sangat membutuhkan jasanya di Piala Dunia 2022.

Namun, dia akan mendapat saingan untuk memperebutkan posisi kiper utama di Brasil. Pasalnya, penjaga gawang Liverpool Alisson Becker yang kerap jadi kiper utama Brasil.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: aman 

 

3 dari 10 halaman

Zack Steffen (Amerika Serikat)

Zack Steffen kalah bersaing dengan Ederson dan membuat penjaga gawang Amerika Serikat ini dipinjamkan ke Klub Championship Middlesbrough musim ini. Dia sempat mengalami cedera saat memperkuat Boro.

Meski demikian, Amerika Serikat tetap akan memanggilnya pada Piala Dunia 2022. Dia merupakan penjaga gawang yang penuh pengalaman dan sangat bermanfaat jika membawanya ke Qatar.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: hampir pasti 

 

4 dari 10 halaman

Kyle Walker (Inggris)

Walker satu di antara pemain yang bakal Gareth Southgate panggil untuk memperkuat Timnas Inggris. Dia juga sudah mengantongi 68 caps dan menjadi pilihan utama meski banyak saingan di posisi bek kanan.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: hampir pasti 

 

 

5 dari 10 halaman

Ruben Dias (Portugal)

Bek tengah itu belum bermain untuk negaranya sejak November lalu dan absen dalam skuad berturut-turut karena masalah cedera. Tetapi, jika tetap bebas cedera, dia adalah pemain andal di lini belakang Portugal dan bisa menambah 37 caps-nya sejauh ini.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: aman

 

6 dari 10 halaman

John Stones (Inggris)

Stones memiliki andil saat Three Lions ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020. Meski dia jarang jadi pemain tim inti Manchester City, namun Southgate masih akan memakai jasanya di Piala Dunia 2022.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: aman

 

7 dari 10 halaman

Nathan Ake (Belanda)

Pep Guardiola sering memainkannya sebagai pemain inti Manchester City. Meski ada sejumlah bek tanggung Belanda, dia kemungkinan besar masih akan turut serta untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: hampir pasti 

 

8 dari 10 halaman

Joao Cancelo (Portugal)

Dengan permainannya yang begitu memukau bersama Manchester City, Portugal tampaknya tidak akan mungkin meninggalkan Cancelo. Apalagi dia termasuk pemain yang membantu Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: aman

 

9 dari 10 halaman

Aymeric Laporte (Spanyol)

Laporte yang melakukan debut untuk Timnas Spanyol tahun lalu hingga membawa Matador ke semifinal Piala Eropa 2020. Sayangnya, dia kini sedang mengalami cedera dan harus membuktikan kebugarannya Oktober jika ingin Luis Enrique memanggilnya lagi.

Kans tampil di Piala Dunia: peluang ada jika pulih dari cedera

 

10 dari 10 halaman

Manuel Akanji (Swiss)

Sebagai bek yang memiliki catatan 40 caps bagi Timnas Swiss, Akanji sedang mempersiapkan turnamen ketiganya secara beruntun bersama negaranya. Dia memainkan peran besar saat Swiss mencapai perempat final Euro 2020, dan mengalahkan Prancis melalui adu penalti.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: aman

Sumber: Manchester Evening News

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer