Sukses


    Gambaran Starting XI Dahsyat Pemain Berusia 30 Tahun yang Bisa Mengguncang Piala Dunia 2022, Tua-tua Keladi Nih

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 bisa menjadi titik balik mengubah nasib pemain. Bisa tampil garang di Piala Dunia, sosok pemain tak terkenal bisa menjelma menjadi buruan klub-klub 

    bakal menjadi ajang bagi para pemain yang namanya tidak pernah didengar orang, untuk makin melambungkan namanya. Hal ini membuat para pemain muda berlomba-lomba untuk makin melambungkan namanya.

    Jika namanya melambung di Piala Dunia, maka tentu saja harga jualnya di klub juga makin naik. Misalnya saja Vinicius Jr, Kylian Mbappe dan Jude Bellingham yang akan berniat mencuri sorotan di Qatar.

    Namun, tidak jarang para pemain yang usianya lebih dari 30 tahun juga menjadi sorotan. Mereka tidak kalah dengan para pemain yang masih berusia muda dan menjadi kunci bagi negaranya untuk tampil baik.

    Dari pemain yang sudah berusia 30 tahun ke atas yang bakal tampil di Piala Dunia bisa dibuat satu tim kuat. Bahkan meski berisikan para pemain yang sudah tidak muda lagi, tetapi kekuatan mereka tidak perlu diragukan tiap lininya.

    Berikut starting XI pemain yang berusia 30 tahun atau lebih yang kemungkinan bakal tampil di Piala Dunia 2022. Para veteran ini bisa saja mengguncang Qatar jika bermain bersama dalam satu tim yang sama.

     

    2 dari 5 halaman

    Kiper

    Ada banyak penjaga gawang berusia lebih dari 30 tahun yang bakal tampil di Piala Dunia 2022. Sebut saja dua kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer (36 tahun) dan Marc-Andre ter Stegen (30 tahun), namun penampilannya inkosisten akhir-akhir ini.

    Pilihan utama tentu saja jatuh pada penjaga gawang Brasil Alisson Becker (30 tahun). Permainannya bersama Brasil dan Liverpool sangat menawan bahkan membuat gawang kedua tim yang diperkuatnya juga aman.

     

     

     

    3 dari 5 halaman

    Belakang

    Thiago Silva (Brasil, 38 tahun) dan Virgil van Dijk (Belanda, 31 tahun) bakal jadi bek tengah tangguh jika berduet. Keduanya unggul dalam duel udara serta cerdik memotong umpan maupun menghentikan pergerakan lawan.

    Keduanya bakal diapit dua bek sayap yang tidak kalah tangguh yakni Kyle Walker (Inggris, 32 tahun) di kanan dan Jordi Alba (Spanyol, 33 tahun) di kiri. Keduanya kuat dalam bertahan dan rajin membantu serangan.

     

    4 dari 5 halaman

    Tengah

    Anda bisa membayangkan betapa mengerikannya jika Luka Modric (Kroasia, 37 tahun) berduet dengan Kevin De Bruyne (Belgia, 31 tahun). Kedua pemain ini jenius membongkar pertahanan lawan dan ulet saat merebut bola.

    Jika keduanya masih kurang untuk mengalirkan bola dari lini belakang ke depan, masih ada Neymar Jr yang bisa jadi gelandang serang. Kombinasi ketiganya di lini tengah tentu sangat berbahaya bagi lawan-lawannya.

     

    5 dari 5 halaman

    Depan

    Lini depan tentu tidak akan terlepas dari Lionel Messi (Argentina, 35 tahun) dan Cristiano Ronaldo (Portugal, 37 tahun). Keduanya bisa berfungsi sebagai penyerang sayap atau winger untuk membantu lini tengah.

    Posisi targetmen percayakan saja kepada striker Polandia yang bermain untuk Barcelona, Robert Lewandowski (34 tahun). Umpan apapun kepadanya, tidak masalah baginya untuk mengubahnya menjadi gol.

    Sumber: Planet Football

     

    Video Populer

    Foto Populer