Sukses


    7 Pemain Ciamik yang Koleksi 100 Kemenangan Bersama Timnas, Ada dari Malaysia sampai Spanyol

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi baru-baru ini menjadi masuk geng eksklusif. Dia baru meraih kemenangan ke-100 bersama Timnas Argentina saat melawan Jamaika pekan lalu.

    Lionel Messi mencetak dua gol saat Argentina menang 3-0 atas negara asal Karibia itu. Selain mengemas brace, Messi juga membukukan kemenangan ke-100 bersama Timnas Argentina.

    Demi mencapai kemenangan ke-100 ini, La Pulga membutuhkan 164 caps bersama Albiceleste. Selain Messi, sebelumnya ada enam pemain di dunia yang mengukir sejarah memenangi 100 laga bersama timnas.

    Pemain-pemain itu tidak hanya dari Amerika Selatan maupun Benua Eropa. Ada juga yang berasal dari Amerika Utara bahkan Asia.

    Siapa sajakah tujuh pemain yang mampu meraih 100 kemenangan bahkan lebih bersama timnasnya? Berikut daftar urutan para pemainnya, dan ada yang masih aktif bermain hingga saat ini serupa Messi.

     

    2 dari 8 halaman

    7. Lionel Messi (Argentina)

    Seperti yang kita tahu, Messi meraih 100 kemenangan dalam 164 caps bersama Argentina. Sayangnya, dia masih mengincar trofi yang belum dia miliki yakni Piala Dunia.

    Sebelumnya, La Pulga berhasil membawa Albicelester juara Copa America tahun lalu.

     

    3 dari 8 halaman

    6. Xavi Hernandez (Spanyol)

    Jika Messi masih aktif bermain, Xavi Hernandez malah sudah gantung sepatu dan kini melatih Barcelona. Xavi menyegel 100 kemenangan dalam 133 caps bersama Timnas Spanyol dan posisinya di urutan keenam bisa saja digeser Messi.

     

    4 dari 8 halaman

    5. Andres Guardado (Meksiko)

    Gelandang Meksiko Andres Guardado berada di posisi kelima dengan 102 kemenangan dalam 179 caps sejak debutnya pada 2005. Pemain Real Betis yang sumuran dengan Messi ini masih berpeluang menambah rekornya di Piala Dunia 2022.

     

    5 dari 8 halaman

    4. Soh Chinn Ann (Malaysia)

    Tentu Anda tidak menyangka posisi keempat ditempati pemain yang berasal dari Benua Asia bahkan merupakan tetangga kita yakni mantan bek Malaysia, Soh Chinn Ann. Pemain yang memperkuat Malaysia dari 1969 hingga 1984 itu meraih 108 kemenangan dalam 209 caps.

     

    6 dari 8 halaman

    3. Cristiano Ronaldo (Portugal)

    Saingan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo berada di peringkat ketiga dengan 113 kemenangan dalam 191 caps bersama Portugal sejak 2003. Dia juga mengincar satu trofi lagi yakni Piala Dunia yang akan dikejar akhir tahun ini di Qatar.

     

    7 dari 8 halaman

    2. Iker Casillas (Spanyol)

    Sepanjang 16 tahun mulai 2000 hingga 2016, Iker Casillas memperkuat Timnas Spanyol dengan 167 caps. Pemain yang memutuskan gantung sepatu pada 2020 di Porto itu juga membukukan rekor 121 kemenangan bersama La Furia Roja.

     

    8 dari 8 halaman

    1. Sergio Ramos (Spanyol)

    Di posisi pertama ada pemain yang seangkatan dengan Messi dan Ronaldo yakni Sergio Ramos dengan 131 kemenangan dalam 180 caps bersama Timnas Spanyol. Dia bisa saja mempertajam rekornya, tetapi sayangnya kini jarang dipanggil oleh Luis Enrique.

    Sumber: Give Me Sport

     

    Video Populer

    Foto Populer