Sukses


    5 Pemain Klub Luar Eropa yang Bisa Mengguncang Piala Dunia 2022: Namanya Asing, tapi Skill Ciamik

    Bola.com, Jakarta - Mata pencinta sepak bola di dunia akan tertuju ke Piala Dunia 2022 pada pertengahan November nanti. Dua sosok yang akan menyedot perhatian antara lain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

    Dua pemain kawakan tersebut kemungkinan bakal menjalani edisi terakhir di Piala Dunia dan berusaha merebut trofinya.

    Selain keduanya, fans juga bakal disuguhi aksi-aksi berderet pemain bintang yang merumput di klub-klub raksasa Eropa. Sebut saja Kylian Mbappe, Neymar Jr, Harry Kane, hingga Luka Modric.

    Namun, Piala Dunia 2022 di Qatar nanti tidak hanya menjadi panggung bintang yang berlaga di Eropa. Ada banyak pemain yang berkarier di luar Eropa.

    Meski tidak berkiprah di klub Eropa, mereka juga bisa mencuri perhatian di ajang Piala Dunia 2022. Mereka memiliki kualitas dan bahkan menjadi bintang di kompetisi asalnya.

    Berikut lima pemain yang berkarier di klub-klub luar Eropa tetapi digadang-gadang bisa mencuri perhatian di Piala Dunia 2022

     

    2 dari 6 halaman

    1. Guillermo Ochoa

    Kita mulai dengan kiper Meksiko Guillermo Ochoa yang diprediksi akan menjadi andalan negaranya di Piala Dunia 2022. Penjaga gawang berusia 37 tahun ini sudah memainkan 130 caps bagi negaranya.

    Kiper yang hanya menjadi cadangan di Piala Dunia 2010, langsung berubah menjadi pemain inti di Piala Dunia 2014 dan 2018. Kiper Club America tersebut bisa jadi momok bagi tim-tim besar, seperti yang pernah dia lakukan di Piala Dunia edisi sebelumnya.

     

    3 dari 6 halaman

    2. Thiago Almada

    Sosok kedua adalah gelandang serang Argentina Thiago Almada, yang tampil mengesankan saat menjalani debut di Tim Tango pada September 2022. Pemain berusia 21 tahun itu juga mendapat pujian dari Lionel Messi.

    "Thiago sangat segar. Dia pemain yang sangat cepat yang bisa bermain satu lawan satu. Dia pintar dan tidak takut pada apa pun," kata peraih tujuh Ballon d'Or itu memuji Almada.

    Almada saat ini bermain di klub MLS Amerika Serikat, Atlanta United. Musim ini dia mencetak enam gol dan memberikan 11 assist dalam 27 laganya serta bisa membantu Messi memenangkan Piala Dunia pertamanya.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Akram Afif

    Winger Timnas Qatar, Akram Afif, bisa saja mengguncang panggung Piala Dunia 2022. Meskipun saat ini bermain bersama klub Qatar Al Sadd, pemain berusia 26 tahun itu punya pengalaman di Liga Spanyol.

    Dia pernah memperkuat Villarreal meski akhirnya lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Setelah dipinjamkan ke klub Belgia, Eupen, Afif memutuskan kembali ke Qatar.

    Bersama Al Sadd, dia mencetak 76 gol dan 63 assist dalam 124 pertandingan. Afif juga telah menceploskan 24 gol dalam 83 pertandingan untuk Timnas Qatar dan bisa jadi ancaman bagi lawan-lawannya nanti.

     

    5 dari 6 halaman

    4. Walker Zimmerman

    Amerika Serikat tidak hanya punya bintang Chelsea Christian Pulisic, tetapi juga bek tangguh Walker Zimmerman. Pemain berusia 29 tahun itu kaya pengalaman bersama Timnas Amerika Serikat.

    Meski hanya bermain di sejumlah klub MLS seperti Los Angeles FC, FC Dallas, dan terakhir di Nashville SC, Zimmerman merupakan pemain penting bagi AS. Pemain yang dua kali memenangi gelar bek terbaik MLS itu telah mencetak 3 gol dalam 31 laga bersama AS.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Vincent Aboubakar

    Kamerun kembali ke Piala Dunia 2022 setelah absen di turnamen yang sama pada 2018 di Rusia. Striker berpengalaman Vincent Aboubakar masih akan memperkuat Kamerun di Qatar nanti.

    Pemain berusia 30 tahun itu mungkin paling dikenal karena karier selama enam tahun di Porto. Di sana ia mencetak 58 gol yang mengesankan dan memberikan 16 assist dalam 125 pertandingan.

    Aboubakar juga mengemas 35 gol dalam 67 pertandingan bersama Besiktas. Pemain yang kini memperkuat klub Arab Saudi, Al Nassr FC, merupakan pencetak gol terbanyak kedua Kamerun dengan 33 gol di bawah Samuel Eto'o dengan 56 gol.

    Sumber: Daily Mail 

    Video Populer

    Foto Populer