Sukses


    4 Mantan Pemain Liga Inggris yang Bisa Mengaum di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Tebar Ancaman

    Bola.com, Jakarta Banyak pemain Liga Inggris yang bakal tampil di Piala Dunia 2022. Sebagai kompetisi domestik yang paling banyak ditonton di dunia, Premier League akan menawarkan suguhan wakil-wakil top di turnamen bergengsi tersebut. 

    Sebut saja wakil Liga Inggris seperti Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk, Bukayo Saka hingga Son Heung-min. Mereka digadang-gadang dapat berbuat banyak di Piala Dunia 2022.

    Tetapi ada sejumlah mantan dan calon pemain Premier League yang bisa saja mengguncang Piala Dunia. Mereka memang tidak bermain di Inggris bahkan di luar Eropa, tetapi menjadi senjata mematikan bagi timnya.

    Berikut empat mantan pemain Premier League dan merumput di luar Eropa yang bisa mencuri perhatian di Piala Dunia 2022. Para lawannya wajib waspada.

     

    2 dari 5 halaman

    1. Joel Campbell

    Anda pasti mengingat nama ini jika menggemari Arsenal. Setelah tujuh tahun bersama The Gunners (2011-2018) dan berpindah klub, penyerang Kosta Rika ini bermain di Meksiko bersama Club Leon.

    Meski sempat gagal bersinar di Arsenal, Campbell bakal datang lagi ke Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 30 tahun itu sudah matang dan jadi penentu Kosta Rika lolos ke Qatar.

    Campbell merupakan pemain penting Kosta Rika setelah mencetak 25 gol dalam 117 pertandingan. Dia bakal menjalani Piala Dunia ketiganya setelah pada 2014 mencapai perempat final.

     

    3 dari 5 halaman

    2. Bryan Ruiz

    Kosta Rika punya bek veteran berusia 37 dan juga mantan pemain Fulham, Bryan Ruiz. Kapten Kosta Rika tersebut pernah mencetak gol Kosta Rika menaklukan Italia dan melaju ke perempat final Piala Dunia 2014.

    Setelah melalangbuana di Eropa, Ruiz kembali ke klub masa kecilnya di Kosta Rika, Alajuelense. Dia kemungkinan memainkan Piala Dunia terakhirnya di Qatar tetapi belum berniat pensiun.

    "Bagi kami, pemain dari generasi yang akan segera berakhir, ini adalah nostalgia dan sangat emosional memiliki kesempatan ini dan mengetahui selama bertahun-tahun kami telah memberikan yang terbaik  di tim nasional," ungkapnya.

     

    4 dari 5 halaman

    3. Xherdan Shaqiri

    Pemain lain yang meninggalkan Premier League adalah mantan penyerang Stoke dan Liverpool Xherdan Shaqiri. Pemain berusia 30 tahun tersebut kini bermain di MLS untuk Chicago Fire dan telah mencetak tujuh gol dalam 28 pertandingan musim ini.

    Meski bermain di MLS, gelandang Swiss ini belum habis kemampuannya. Dia dinominasikan untuk kategori MVP MLS Landon Donovan, seperti kualitas penampilannya.

    Terlepas dari itu, dia telah membukukan 26 gol dalam 108 pertandingan untuk Swiss. Mantan bintang Inter Milan dan Bayern Munchen itu pasti akan terbang ke Qatar, dan akan berusaha tampil mengesankan di Qatar nanti.

     

    5 dari 5 halaman

    Gareth Bale

    Gareth Bale adalah fenomena dan mantan bintang di Premier League. Meski saat ini bermain di MLS bersama Los Angeles FC, banyak orang menganggap kariernya telah habis karena kemampuannya menurun.

    Meski demikian, winger berusia 33 tahun itu ingin membuktikan klaim tersebut salah. "Mudah-mudahan saya dalam kondisi sangat baik untuk Piala Dunia. Saya pikir saya akan jauh lebih bugar," ujarnya.'

    Bale yang menjadi pencetak gol tersubur bagi Wales dengan 40 gol ini bakal jadi senjata mematikan. Dia membuktikan lebih hebat dari Ryan Giggs karena mampu mengantar negaranya ke Piala Eropa hingga Piala Dunia.

    Sumber: Daily Mail

    Video Populer

    Foto Populer