Sukses


    VIDEO: Timnas Senegal, Kuda Hitam di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Senegal mengusung motivasi berlipat menjelang Piala Dunia 2022. Mereka ingin melangkah jauh setelah mengantongi modal yang mengesankan. 

    Edouard Mendy dan kawan-kawan sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Tim yang bercokol di posisi 18 peringkat FIFA itu jelas ingin menutup tahun dengan prestasi yang gemilang.

    Prestasi terbaik Timnas Senegal di Piala Dunia tersaji pada edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Singa dari Teranga, julukan Senegal, mereka melaju hingga perempat final. 

    Namun, motivasi Timnas Senegal juga datang setelah mereka memenangkan Piala Afrika 2022 di awal tahun. Tentunya modal ini membuat Sadio Mane dkk menjadikan Timnas Senegal lebih kuat.

    Peluang mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 juga terbuka lebar saat masuk di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda. Tim Oranye mungkin jadi satu-satunya lawan yang berat bagi Sadio Mane Cs.

    Setidaknya, Timnas Senegal memiliki motivasi untuk melangkah di putaran semifinal bahkan final di Piala Dunia 2022. Kekuatan Sadio Mane dkk bisa menjadi salah satu tim kuda hitam di ajang empat tahunan nanti.

    *(Video ini di edit oleh Idwin Maulana dari Universitas Padjajaran dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer