Sukses


    N'Golo Kante Menepi 4 Bulan, Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, mengalami nasib buruk. Gelandang berusia 31 tahun itu mengalami cedera dan dipastikan aben berlaga di Piala Dunia 2022.

    Chelsea dalam pernyataan resminya mengabarkan kondisi terkini Kante. Eks pemain Leicester City itu sebenarnya sudah cedera sejak Agustus 2022.

    Namun, saat itu pihak Kante dan Chelsea masih ragu untuk memutuskan apakah perlu dilakukan tindakan operasi atau tidak. Pada akhirnya tindakan itu memang perlu dilakukan.

    "Kante mengunjungi seorang spesialis dengan departemen medis klub untuk mengeksplorasi opsi untuk pendekatan rehabilitasinya dan disepakati bersama untuk N'Golo Kante akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya," demikian pernyataan resmi Chelsea.

    2 dari 5 halaman

    Kehilangan Besar

    Absennya N'Golo Kante tentu menjadi sebuah kehilangan yang besar bagi Timnas Prancis. Sejak Euro 2016, Kante selalu menjadi andalan di lini tengah mereka.

    Keberhasilan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 pun tak lepas dari peran Kante. Ia mampu bermain sangat baik di posisi gelandang bertahan.

    Sialnya, tak hanya Kante yang akan absen di Piala Dunia 2022. Gelandang andalan Prancis yang lain, Paul Pogba pun sangat diragukan bisa tampil di Qatar.

    Pogba diketahui mengalami cedera saat memperkuat Juventus pada awal musim lalu. Cedera itu memaksa Pogba menjalani proses operasi.

    3 dari 5 halaman

    Saatnya Gelandang Muda Bersinar

    Cederanya Kante memang membuat Timnas Prancis mengalami kehilangan yang besar. Namun, ini juga bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi gelandang muda yang dimiliki skuad Les Bleus.

    Aurelien Tcouameni bisa diandalkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kate. Kebetulan posisi bermain keduanya sama yakni sebagai gelandang bertahan.

    Aurélien Tchouameni pindah ke Real Madrid dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Saat itu, El Real harus mengeluarkan dana hingga 80 juta euro untuk mendapatkan servis Aurélien Tchouameni.

    Perlahan Aurélien Tchouameni mulai bisa beradaptasi di Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu sejauh ini sudah tampil 13 kali bersama Madrid dengan catatan dua gol.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

    Timnas Prancis ada di Grup D Piala Dunia 2022. Tim asuhan Didier Deschamps akan bersaing dengan Australia, Denmark, dan Tunisia di grup tersebut.

    - 22 November 2022: Prancis Vs Australia

    - 26 November 2022: Prancis Vs Denmark

    - 30 November 2022: Tunisia Vs Prancis

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer