Sukses


    Dipimpin Dusan Vlahovic, Yuk Kenalan dengan 4 Bomber Andalan Serbia di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Serbia punya potensi menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022. Serbia tergabung di Grup G bersama Brasil, Swiss, dan Kamerun.

    Kekuatan Serbia tidak boleh diremehkan, terutama bagi para pesaingnya di Grup A Piala Dunia 2022. Sebab, The Eagles (julukan Serbia) punya beberapa penyerang top dan reputasi mentereng.

    Tim asuhan Dragan Stojkovic lolos ke Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup A kualifikasi zona Eropa. Serbia tidak terkalahkan. Bahkan, mereka mengalahkan Portugal dalam perjalanannya.

    Jelang gelaran Piala Dunia 2022, Serbia memiliki bekal dengan diperkuat oleh talenta-talenta terbaik Tercatat, The Eagles mempunyai setidaknya empat pemain tajam yang berpotensi besar beri ancaman untuk Brasil, Kamerun dan Swiss.

    Lantas siapa saja empat penyerang tajam yang dimiliki oleh timnas Serbia untuk gelaran Piala Dunia 2022 nanti? Berikut ulasan selengkapnya.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Dusan Vlahovic

    Dusan Vlahovic diprediksi akan menjadi tumpuan Serbia di lini serang Serbia. The Eagles mulai mengandalkan kemampuan Vlahovic setelah tampil impresif bersama klub lamanya, Fiorentina.

    Bersama La Viola, Vlahovic menjadi predator mematikan di tanah Italia. Selama merumput di Artemio Franchi, pemain berusia 22 tahun ini mengoleksi 49 dan 8 assist dalam 108 kali penampilan.

    Setelah itu, Juventus kepincut mendatangkan sang pemain dengan harapan menggantikan peran Cristiano Ronaldo. Vlahovic sejauh ini telah mencetak 16 gol dari 34 pertandingan di berbagai ajang bersama Juventus.

    3 dari 5 halaman

    Dusan Tadic

    Meskipun posisi aslinya adalah seorang gelandang serang, Dusan Tadic juga fasih bermain ketika ditempatkan di posisi striker. Naluri gol pemain berusia 33 tahun ini tidak bisa dianggap remeh.

    Tadic tentu sangat familiar dengan posisi striker. Di Ajax Amsterdam, ia terkadang ditempatkan sebagai penyerang tengah. Catatan golnya juga tinggi dengan 27 gol dalam dua musim terakhir.

    Bersama timnas Serbia, Dusan Tadic mencatat 88 caps dan 18 gol yang membuat perannya sangat penting bagi skuat The Eagles.

    4 dari 5 halaman

    Aleksandar Mitrovic

    Selanjutnya, Serbia bisa mengandalkan Aleksandar Mitrovic di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 28 tahun sanggup mencetak delapan gol bagi Serbia di babak kualifikasi.

    Mitrovic yang dikenal memiliki sundulan bola yang ulung. Dia pernah menorehkan rekor di divisi Championship dengan 43 gol dalam 44 pertandingan bersama Fulham. Dia juga memecahkan rekor bersama tim nasional.

    Secara keseluruhan, sejak bergabung bersama Fulham dari 2018, Mitrovic telah mencetak 100 gol dalam 151 penampilan.

    5 dari 5 halaman

    Luka Jovic

    Pemain yang mencuat berkat torehannya di Eintracht Frankfurt siap tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022. Walau kariernya redup di Real Madrid, kualitas Luka Jovic tak perlu diragukan lagi.

    Setelah kesulitan di Real Madrid dan melewati masa peminjaman di Frankfurt, pemain berusia 24 tahun ini tengah mencoba peruntungannya di Serie A bersama Fiorentina. Performanya belum kembali ke top level, akan tetapi sudah membaik.

    Ketika membela timnas Serbia, ketajaman Jovic berbanding terbalik jika dia memperkuat klub. Total Jovic sudah membukukan 30 gol dari 62 capsnya bersama The Eagles.

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin, published 19/10/2022)

    Video Populer

    Foto Populer