Sukses


    VIDEO: Generasi Baru Timnas Spanyol Siap Unjuk Gigi di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Spanyol akan menatap Piala Dunia 2022 dengan talenta mudanya. Tentu saja regenerasi ini sudah dilakukan sejak lama.

    Hanya tersisa dua pemain senior era kemenangan tahun 2010. Kedua pemain tersebut adal Jordi Alba dan Sergio Busquets. Tentunya, skuad asuhan Luis Enrique ini telah melewati masa panjang untuk melakukan transisi.

    Sergio Busquets hingga saat ini masih menjadi pemain yang diandalkan Timnas Spanyol. Peran Busquets masih krusial walau berusia 34 tahun. 

    Luis Enrique mulai menukangi timnas Spanyol sejak 2018. Dari 37 pertandingan, ia mencatatkan 21 kemenangan, 10 hasil imbang, serta 6 kekalahan. Di bawah arahannya, Spanyol mencapai final UEFA Nations League 2021 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Prancis.

    Tentunya, generasi baru Timnas Spanyol akan menjadi salah satu penampilan yang paling ditunggu di Piala Dunia 2022 nanti yang akan berlangsung di Qatar.

    Pada Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol berada dalam Grup E bersama tim-tim yang kuat. Ada Jerman, Jepang, dan Kosta rika. Beragam persiapan dilakukan para kontestan untuk mengarungi ajang Piala Dunia 2022 nanti.

    *(Video ini di edit oleh Idwin Maulana dari Universitas Padjajaran Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer