Sukses


    VIDEO: Lika-liku Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Kamerun menjadi salah satu tim kuda hitam yang akan mencoba kembali menata nasibnya di pentas Piala Dunia 2022.

    Pencapaian paling gemilang yang diraih Timnas Kamerun di Piala Dunia adalah menjadi semifinalis di Piala Dunia 1990.

    Tiga edisi selanjutnya yakni 1994, 1998, dan 2002, mereka tersisih di fase grup. Setelah absen di Piala Dunia 2006, Timnas Kamerun kembali di Piala Dunia 2010 dan 2014. Di dua edisi ini Kamerun juga terpuruk di fase grup.

    Timnas Kamerun akan mengawali laga di Grup G Piala Dunia 2022 kontra Swiss pada 24 November di Al Wakrah Stadium. Empat hari berselang, tepatnya pada 28 November, Kamerun menantang Serbia di Al Wakrah Stadium. Lalu, pada 3 Desember, giliran tim kuat Brasil yang akan mereka hadapi di Lusail Iconic Stadium.

    Nantinya, Timnas Kamerun akan di nahkodai legendanya sendiri. Rigobert Song mantan pemain Kamerun yang kini melatih tim berjuluk Les Lions Indomptables. Ia baru ditunjuk untuk melatih Kamerun sejak Maret 2022. Song juga pemegang rekor caps terbanyak bersama Timnas Kamerun.

    Tentunya, ajang Piala Dunia 2022 merupakan salah satu kompetisi pembuktian Timnas Kamerun dengan segala amunisi yang dimilikinya.

    *(Video ini di edit oleh Idwin Maulana dari Universitas Padjajaran Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer