Sukses


    Manajer Chelsea Goda Southgate untuk Boyong Gelandang Chelsea ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 tak lama lagi akan digelar. Ajang sepak bola paling bergengsi di dunia itu akan melakukan kick off pada 20 November 2022.

    Saat ini para pelatih Timnas kontestan Piala Dunia 2022 sedang dibuat pusing. Mereka harus memilih pemain yang tepat yang bisa dibawa ke Qatar bulan depan.

    Manajer Chelsea, Graham Potter tampaknya ingin semakin membuat pusing manajer Inggris, Gareth Southgate. Potter merasa gelandanh Chelsea, Ruben Loftus-Cheek layak masuk ke skuad Tiga Singa di Piala Dunia 2022.

    “Kualitas Lofthus-Cheek sangat bagus, Dia fantastis dalam menguasai bola, fisik yang hebat, atlet yang hebat," puji Potter dilansir dari Sky Sports.

    2 dari 5 halaman

    Keputusan Ada di Tangan Southgate

    Ruben Loftus-Cheek sebenarnya sudah tampil 14 kali bersama Chelsea di semua ajang pada musim ini. Namun kebanyakan penampilan itu berawal dari bangku cadangan.

    Meski demikian, Potter tetap yakin, Gareth Southgate tetap melirik Ruben Loftus-Cheek. Namun, harus diingat jika keputusan akhir soal pemilihan pemain Timnas Inggris tetap ada di tangan Southgate.

    "Saya pikir dia menempatkan dirinya dalam situasi di mana dia akan menjadi salah satu pemain yang akan dilihat Gareth sebagai orang luar di skuat. Tapi itu keputusan Gareth," jelasnya.

    3 dari 5 halaman

    Pria yang Rendah Hati dan Mau Belajar

    Pujian kembali hadir dari mulut Graham Potter kepada Ruben Loftus-Cheek. Ia merasa pemain berusia 26 tahun itu adalah paket komplet di dalam dam luar lapangan.

    “Dia benar-benar membuat saya terkesan, di dalam dan di luar lapangan,” kata juru taktik The Blues.

    Potter menyebut Ruben Loftus-Cheek sebagai pemain yang rendah hati, ingin belajar dan juga masih bisa terus berkambang karena usianya masih tergolong cukup muda.

    “Dia pria yang sangat rendah hati, dia ingin belajar, dia ingin berkembang," tandas eks manajer Brighton & Hove Albion itu.

    4 dari 5 halaman

    Persaingan Ketat

    Ruben Loftus-Cheek bisa saja mendapatkan satu tempat di skuad Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022 nanti. Namun, ia harus melewati persaingan yang cukup keras.

    Di posisi gelandang, Inggris memiliki cukup banyak pemain berkualitas. Ada gelandang senior Liverpool, Jordan Henderson.

    Ada pula bintang Chelsea yang lain, Mason Mount yang menjadi langganan Timnas Inggris. Para pemain muda seperti Jude Bellingham, Kalvin Phillips, dan Phil Foden pun bakal menjadi saingan lain bagi Ruben Loftus Cheek.

    Sejauh ini Ruben Loftus-Cheek sudah mengumpulkan 10 caps bersama Inggris. Namun, penampilan terakhirnya terjadi cukup lama yakni pada November 2018 lalu saat Inggris menjalani laga uji coba melawan Amerika Serikat.

     

    Sumber: Sky Sports

     

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer