Sukses


    Starting XI All Star Piala Dunia 2022 Versi Fabio Capello: Maaf, Messi dan Ronaldo Minggir Dulu

    Bola.com, Jakarta - Jelang Piala Dunia 2022, mantan manajer Timnas Inggris Fabio Capello menyusun tim All Star pemain yang bakal berlaga di Qatar. Selain Timnas Inggris, Capello juga pernah membesut sejumlah tim besar.

    Dia pernah menukangi AC Milan, Real Madrid, Juventus hinga AS Roma. Dia juga pernah memenangkan sejumlah gelar bergensi seperti Liga Italia, La Liga Spanyol hingga Liga Champions bersama AC Milan.

    Saat menjadi pemain, gelandang Italia itu juga meraih sejumlah gelar. Mulai dari gelar Scudetto bersama Juventus dan AC Milan hingga titel Coppa Italia bersama AS Roma.

    Lalu bagaimana legenda Italia ini menyusun skuad terbaik versinya untuk Piala Dunia 2022? Apakah akan ada nama-nama besar seperti Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo?

    Berikut tim All Star XI Piala Dunia 2022 versi Fabio Capello. Langsung kita simak daftar susunan pemain Capello dengan formasi 4-3-3 klasik.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Penjaga Gawang

    Capello lebih memilih penjaga gawang Real Madrid asal Belgia, Thibaut Courtois, untuk posisi ini. Courtois bahkan mengalahkan penjaga gawang Brasil yang kini bermain untuk Liverpool, Alisson Becker.

     

    3 dari 6 halaman

    Bek Sayap

    Capello telah memilih pemain Inggris, Alexander-Arnold, di posisi bek kanan dan mengungguli Joao Cancelo dan Achraf Hakimi. Meskipun faktanya pemain Liverpool itu jarang mendapat panggilan dari pelatih Gareth Southgate.

    Di posisi bek kiri ada nama pemain Bayern Munchen asal Kanada, Alphonso Davies. Pemain ini memang jadi penentu bagi tim asal Amerika Utara untuk kembali berlaga di Piala Dunia setelah 36 tahun absen.

     

    4 dari 6 halaman

    Bek Tengah

    Tidak ada yang meragukan bahwa pemain Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk, adalah bek terbaik di dunia saat ini. Capello juga menyetujuinya dan memilihnya.

    Van Dijk bakal mendapat tandem bek Brasil yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain, Marquinhos. Jika kedua bek ini bersatu pelatih manapun harus berpikir keras untuk membongkar pertahanannya.

     

    5 dari 6 halaman

    Lini Tengah

    Dalam susunan pemainnya, Capello yang pernah membesut Real Madrid menyatukan lagi dua pemain dari klub raksasa Spanyol itu. Dia adalah gelandang bertahan Brasil yang kini bermain di Manchester United, Casemiro dengan pemain Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric.

    Dua pemain yang pernah menyumbangkan sejumlah gelar bagi Real Madrid ini akan ditemani gelandang yang juga sangat berbahaya. Capello memilih kapten Timnas Belgia yang bermain untuk Manchester City, Kevin de Bruyne.

     

    6 dari 6 halaman

    Lini Depan

    Capello tidak memilih Lionel Messi, Cristiano Ronaldo bahkan Neymar dalam skuadnya. Dia lebih memilih pemain Inggris yang kini sangat produktif bersama Manchester City, Phil Foden, untuk sayap kanan.

    Di sayap kiri ada nama pemain Paris Saint-Germain asal Perancis, Kylian Mbappe. Kedua sayap ini bisa menjadi pelayan yang bagus striker haus gol Real Madrid asal Perancis, Karim Benzema.

    Sumber: Mirror

    Video Populer

    Foto Populer