Sukses


    10 Jersey Terkeren di Piala Dunia 2022 (Bagian 1): Denmark Menggertak, Belgia Membara

    Bola.com, Jakarta - Tim peserta Piala Dunia 2022 makin berdebar-debar karena perhelatan akbar tersebut semakin di depan mata. Mereka bukan hanya terus mengasah persiapan, tetapi juga mempersiapkan hal-hal lain seperti jersey yang akan dikenakan.

    Jersey peserta Piala Dunia tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak penggemar yang menantikan dengan penasaran panampakan kostum-tim peserta Piala Dunia 2022. 

    Biasanya, ada saja tim yang mendapat kostum yang buruk. Jika seperti itu, kritikan akan berdatangan, terutama dari penggemar mereka sendiri. 

    Sebaliknya, fans akan gembira jika jersey timnya keren dan mengesankan. Penjualan jersey biasanya juga akan melonjak. 

    Berikut ini 10 jersey terkeren di Piala Dunia 2022 yang akan dibagi dalam dua bagian. Berikut untuk peringkat 10 hingga enam.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    10. Denmark (Kandang)

    Denmark tidak akan menggunakan jersey buatan pabrikan ternama seperti Nike, Adidas maupun Puma. Mereka akan menggunakan jersey dari pabrikan olahraga Hummel.

    Seragam kandang milik Denmark berwarna merah meski terkesan sederhana tetapi sangat elegan, dan menyimpan filosofi protes terhadap tuan rumah Qatar. 

    "Kaus ini membawa pesan. Kami tidak ingin terlihat selama turnamen yang menyebabkan banyak orang kehilangan hidup mereka," tulis Hummel saat merilis jersey Denmark.

     

     

    3 dari 6 halaman

    9. Belanda (Kandang)

    Jersey kandang Belanda identik dengan warna oranye yang tidak akan pernah berubah. Tetapi yang unik pada Piala Dunia 2022 kali ini adalah warnanya terlihat sangat cerah dan mencolok seperti laser.

    Nike mengaku mendesain jersey milik Belanda karena terinspirasi dari bulu singa. Desainnya juga mewakili fluiditas sistem taktis total football yang berevolusi, sehingga membuat Belanda begitu garang menyerang lawan-lawannya.

     

    4 dari 6 halaman

    8. Belgia (Kandang)

    Warna merah dan hitam berpadu di jersey kandang Belgia untuk Piala Dunia 2022. Adidas bahkan memasukkan motif serupa api di bagian lengan.

    Jersey ini tentu saja cocok dengan julukan Timnas Belgia sebagai Setan Merah. Dengan lengan yang seperto api, para generasi emas Belgia juga ingin tampil terbakar untuk meraih gelar Piala Dunia pertama mereka.

     

     

    5 dari 6 halaman

    7. Ekuador (Tandang)

    Ekuador dipastikan bakal tampil di Piala Dunia 2022 setelah sejumlah negara memprotes imigran ilegal dalam skuad mereka, Byron Castillo. Wakil Amerika Selatan ini bakal mengenakan jersey kandang khas mereka yang berwarna kuning dan jersey tandang berwarna biru di Qatar nanti.

    Pabrikan olahraga Marathon mendesain jersey tandang yang keren dengan perpaduan motif yang unik. Motif unik ini ditampilkan dengan warna biru yang lebih terang.

    6 dari 6 halaman

    6. Kroasia (Kandang)

    Nike tetap menyajikan warna identik pada jersey kandang Kroasia. Warna kandang Kroasia tidak akan lepas dari kotak-kotak putih dan merah pada Piala Dunia 2022.

    Nike akan lebih halus untuk memadukan kedua warna ini. Untuk celana, Nike akan memberikan warna putih polos berpadu warna biru untuk nomor serta logo brand Nike.

    Sumber: Daily Mail

     

    Video Populer

    Foto Populer