Sukses


    5 Lagu Piala Dunia Terbaik dan Terheboh Sepanjang Masa: Gokil, Masih Dinyanyikan Sampai Sekarang

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia adalah turnamen global yang menyatukan seluruh dunia. Sepak bola bisa dibilang olahraga paling populer di planet ini dan Piala Dunia adalah acara pamerannya.

    Tidak hanya menyajikan laga-laga bergengsi, Piala Dunia juga menyuguhkan acara hiburan yang tidak kalah mendunia. Lagu-lagu Piala Dunia telah menjadi bagian integral dari persiapan turnamen.

    FIFA telah mendukung dan memberikan dukungan produksi dan distribusi lagu-lagu piala dunia untuk membangun antisipasi dan kegembiraan selama kompetisi. Selama bertahun-tahun, Piala Dunia memiliki banyak lagu untuk memeriahkan turnamen.

    Bahkan lagu-lagu Piala Dunia tidak kalah tenar dari turnamennya. Lagu-lagu ini kerap diputar di seluruh penjuru Bumi sebelum, saat turnamen, hingga sekarang meski Piala Dunia sudah berakhir bertahun-tahun yang lalu.

    Dari seluruh lagu Piala Dunia yang telah beredar, berikut lima lagu terbaiknya. Tanpa basa-basi langsung saja kita simak daftarnya.

     

    2 dari 6 halaman

    5. We are One - Pitbull dan Jennifer Lopez (Piala Dunia 2014)

    We are One yang dinyanyikan oleh Pitbull dan Jennifer Lopez untuk Piala Dunia 2014 adalah salah satu lagu Piala Dunia terbaik sepanjang masa. Pitbull memulainya dengan tempo cepat dan liriknya yang menggugah mendahului syair yang energik dan bergelombang dari Jennifer Lopez.

    Paduan suara yang berbunyi 'Ole, Ole, Ole' di atas ketukan samba-esque adalah sentuhan yang hebat dan ini adalah lagu luar biasa yang bisa membuat orang menari. Visual menggambarkan persatuan di antara beberapa negara dan itu diterima secara luas dan dihargai karena bersemangat dan penuh perasaan.

     

    3 dari 6 halaman

    4. Hot Hot Hot - Arrow (Piala Dunia 1986)

    Hot Hot Hot yang dilantunkan penyanyi Karibia Arrow bisa dibilang lagu Piala Dunia yang diakui hebat oleh publik. Yang menarik dari Hot Hot Hot adalah bahwa lagu itu tidak ditulis untuk Piala Dunia.

    Lagu ini sebenarnya adalah bagian dari album debut Arrow yang dia rilis pada 1982. Tetapi FIFA mengadopsinya empat tahun kemudian untuk Piala Dunia di Meksiko dan itu terbukti menjadi hit besar.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Wavin Flag - K'naan (Piala Dunia 2010)

    Wavin Flag menjadi lagu yang sangat populer hingga sekarang dan banyak yang melantunkan ulang hingga sekarang. Lagu bergenre hip-hop dan reggae yang dinyanyikan K'naan ini awalnya ditulis untuk perjuangan kemerdekaan Somalia.

    Lagu ini meledak ketika terpilih sebagai lagu promosi Coca-Cola untuk Piala Dunia 2010. K'naan menambahkan baris baru ke lagu dan mengubahnya menjadi klasik dan berhasil membuat orang menari saat mendengarkannya.

     

    5 dari 6 halaman

    2. Waka Waka - Shakira (Piala Dunia 2010)

    Video klip lagu Waka Waka yang dinyanyikan Shakira untuk Piala Dunia 2010 sudah ditonton 3 miliar orang di YouTube hingga sekarang. Lagu Piala Dunia yang paling banyak diputar sepanjang masa ini memiliki musik yang riang dan menyenangkan.

    Selain itu, liriknya juga penuh motivasi sehingga mendapat tanggapan yang sangat positif. Lagu serta video klipnya memang sangat berharga setiap detiknya.

     

    6 dari 6 halaman

    1. The Cup of Life (La Copa de La Vida) - Ricky Martin (Piala Dunia FIFA 1998)

    Jika ingin mengungguli Wavin Flag dan Waka Waka tentu lagunya harus istimewa. Predikat tersebut jatuh pada Ricky Martin yang menyanyikan lagu The Cup of Life untuk Piala Dunia 1998.

    Lagu ini memang memiliki segalanya mulai dari vokal Martin yang luar biasa hingga lirik yang membuat orang-orang takjub. Lagu yang mudah dinyanyikan dan diingat oleh semua bangsa ini membuat Ricky Martin mendapatkan Grammy untuk kali pertama.

    Sumber: Sportkeeda 

    Video Populer

    Foto Populer