Sukses


    Kabar Buruk untuk Timnas Inggris, Ben Chilwell Cedera Jelang Piala Dunia 2022

    Bola.com, London - Kabar buruk datang untuk Timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022. Bek Chelsea, Ben Chilwell, mengalami cedera saat tampil di Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

    Ben Chilwell sebenarnya mampu menyelesaikan pertandingan melawan Dinamo Zagreb. Namun, saat menyusuri terongan Stadion Stamford Bridge, pemain Timnas Inggris itu terlihat tidak nyaman dan harus dibantu.

    Manajer Graham Potter membenarkan situasi yang dialami Ben Chilwelll. Namun, pihaknya belum bisa memastikan seberapa parah cedera hamstring yang dialami pemainnya tersebut.

    "Itu tidak terlihat positif. Ini pukulan bagi kami pada malam yang bahagia.Ini pukulan untuk melihatnya seperti itu dan bukan menjadi pemandangan yang bagus," kata Graham Potter seperti dikutip BBC.

    Cedera yang dialami Ben Chilwell tentu membuat manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, khawatir. Apalagi Ben Chilwell digadang-gadang bakal masuk dalam skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Tak Pasti

    Manajer Graham Potter tak bisa memastikan peluang Ben Chilwell untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Potter berharap, cedera sang pemain tidak parah dan segera bisa kembali ke lapangan.

    "Jelas, saya tidak ingin mengatakan lebih dari itu. Akan tetapi, ketika seorang pemain seperti itu dan dia terlihat merasakannya, maka itu merupakan situasi yang tak bagus," ucap Potter.

    "Ini merupakan pukulan buat kami dan buatnya. Sayangnya, dia tidak akan menjadi satu-satunya yang terpengaruh dengan situasi seperti ini, namun itulah adanya," ucap Potter.

    3 dari 5 halaman

    Rapor Ben Chilwell

    Ben Chilwell memulai debutnya di Timnas Inggris pada 2018. Sejak saat itu, pemain berusia 25 tahun sudah mengemas 17 pertandingan dan mencetak satu gol.

    Manajer Gareth Southgate memang belum memutuskan skuad akhir Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Masih ada waktu bagi Ben Chilwell untuk bisa memulihkan kondisinya.

    Bila tidak terkejar, maka Gareth Southgate harus mencari opsi. Saat ini, ada nama Luke Shaw, Ryan Sessegnon, dan Danny Rose.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Timnas Inggris

    • 21/11/2022 - Timnas Inggris Vs Iran
    • 26/11/2022 - Timnas Inggris Vs Amerika Serikat
    • 30/11/2022 - Wales Vs Timnas Inggris
    5 dari 5 halaman

    Undian Lengkap Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer