Sukses


    VIDEO: Ahmad bin Ali Stadium Siap Sambut Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Ahmad bin Ali Stadium akan menjadi satu di antara venue Piala Dunia 2022. Stadion berkapasitas 40.000 tempat duduk itu terletak di distrik Umm Al Afaei, Al Rayyan, Qatar.

    Terletak tepat di tepi gurun dan tempat banyak kisah, warga di sekitar stadion yang diresmikan pada 18 Desember 2020 adalah orang-orang yang ramah dan sangat mencintai sepak bola lokal mereka.

    Stadion ini bakal menjadi magnit bagi penggemar Piala Dunia. Desain stadion dan bangunan di sekitarnya mencerminkan aspek budaya dan tradisi lokal.

    Salah satu hal menarik dari stadion Piala Dunia 2022 tersebut yaitu bagian depan atau muka bangunan. Terdapat pola-pola yang biasanya hadir di bangunan arsitektur khas Islam. Pola-pola tersebut, menurut situs Qatar2022.qa, menggambarkan beberapa aspek dari Qatar, yaitu pentingnya keluarga, keindahan padang pasir, flora dan fauna, serta perdagangan lokal dan internasional.

    Ahmad Bin Ali Stadium dibangun pada 2003. Namun, bangunan lama dirobohkan, kemudian dibangun kembali untuk Piala Dunia 2022 pada awal 2016. Stadion tersebut dibuka kembali untuk publik pada 18 Desember 2020, bertepatan dengan Hari Nasional Qatar.

    Tentunya, pemerintah Qatar sudah menyiapkan Ahmad bin Ali Stadium untuk menjadi salah satu venue yang menarik Piala Dunia 2022.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer