Sukses


    VIDEO: Kenangan 2 Pemain Timnas Inggris di Perempat Final Piala Dunia 1986 Terhadap Gol Tangan Tuhan Maradona

    Bola.com, London - Salah satu legenda Piala Dunia yaitu Diego Maradona. Bintang asal Argentina yang meninggal dunia pada November 2020 itu memberi kesan tersendiri kepada dua pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 1986 di Meksiko. Apakah itu soal "Gol Tangan Tuhan"?

    Ya, tentunya. Dua pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 1986 itu adalah Terry Butcher dan Peter Reid. Keduanya hadir di Stadion Wembley, Inggris, ketika bola yang menjadi saksi bisu "Gol Tangan Tuhan" Diego Maradona akan dilelang.

    Terry Butcher dan Peter Reid bermain dalam starting XI Timnas Inggris ketika menghadapi Timnas Argentina pada perempat final Piala Dunia 1986. Keduanya merasakan kekalahan yang menyakitkan 1-2 dari Tim Tango, di mana salah satu gol yang tercipta merupakan hasil aksi "nakal" sang maestro, Maradona.

    Peter Reid menyebut Maradona berbuat curang, tetapi menurutnya sekaligus jenius. "Kenapa itu ikonis? Ia berbuat curang. Tapi, gol keduanya itu jenius," ujar Reid kepada SNTV. Gol kedua Argentina juga hasil torehan Maradona dengan aksi individu yang brilian.

    Bola pada perempat final Piala Dunia 1986 semula disimpan sang wasit, Ali Bin Nasser. Ia menyimpannya di dalam lemari di Tunisia selama bertahun-tahun. Akhirnya, ia memutuskan untuk melelang bola tersebut melalui balai lelang Graham Budd. Hasil lelang nantinya akan ada yang digunakan untuk amal.

    Bagaimana komentar dua legenda Timnas Inggris soal "Gol Tangan Tuhan" Diego Maradona di Piala Dunia 1986? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas. (Video di-edit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta).

    Video Populer

    Foto Populer