Sukses


    7 Bintang yang Galau Waswas Gagal Berlaga di Piala Dunia 2022: Raphael Varane Sampai Menangis

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 bakal berlangsung pada 20 November. Pemain yang negaranya bakal berlaga di turnamen tersebut sudah berdebar-debar menunggu keputusan pada 13 November 2022.

    Tim-tim akan mengumumkan skuad akhirnya pada tanggal tersebut. Sejumlah bintang sepak bola sudah dipastikan absen karena mengalami cedera hingga jarang dipanggil.

    Misalnya saja duo gelandang Perancis N'golo Kante dan Paul Pogba serta striker Portugal Diego Jota yang mengalami cedera. Lalu David de Gea hingga Jadon Sancho yang kemungkinan tidak mendapat tempat di skuad negara masing-masing.

    Selain mereka ada sejumlah bintang dari negara-negara Eropa yang kemungkinan besar bakal absen karena baru-baru ini mengalami cedera. Mereka mendapat masalah cedera saat memperkuat klub, beberapa hari jelang Piala Dunia.

    Berikut tujuh pemain asal Eropa yang baru saja mengalami cedera dan berpotensi tidak tampil di Piala Dunia 2022. Langsung simak saja daftarnya.

     

    2 dari 8 halaman

    7. Timo Werner

    Striker Jerman ini adalah pemain terbaru yang berpotensi berisiko kehilangan panggung Piala Dunia. Dia berjalan tertatih-tatih saat timnya RB Leipzig menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk laga Liga Champions, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

    Werner sebenarnya sudah kembali ke performa terbaiknya semenjak dipinjamkan Chelsea ke RB Leipzig. Seharusnya dengan performa tersebut, Werner berpeluang tampil di Qatar.

     

    3 dari 8 halaman

    6. Kalvin Phillips

    Peraih gelar England Men's Player of the Year musim 2020/2021 ini adalah pemain kunci bagi Gareth Southgate di Timnas Inggris. Sayangnya sejak pindah dari Leeds United, Phillips hampir belum pernah tampil bagi Manchester City karena cedera bahu.

    Pep Guardiola mengatakan dia akan fit tetapi waktunya sangat mepet dengan Piala Dunia 2022. Tentu saja ada risiko besar jika Southgate memanggilnya.

     

    4 dari 8 halaman

    5. Kyle Walker

    Manajer Manchester City, Pep Guardiola, juga mengatakan Kyle Walker bisa pulih untuk Piala Dunia. Sayangnya Walker belum bermain sejak derby Manchester pekan lalu karena cedera di perutnya dan waktunya sudah mepet untuk pengumuman skuad Inggris.

     

    5 dari 8 halaman

    4. Reece James

    Jika Walker masih punya kans 50 persen untuk terbang ke Qatar, peluang James mungkin 20 persen. Dia terancam absen karena cedera lutut saat memperkuat Chelsea melawan AC Milan bulan lalu.

    Chelsea telah mengirimnya ke Dubai dalam upaya untuk mempercepat pemulihannya. Jika dia sudah fit, Reece mungkin hanya jadi pelengkap di skuad Timnas Inggris.

     

    6 dari 8 halaman

    3. Trent Alexander-Arnold

    Jika Southgate memanggil Trent kemungkinan karena Walker dan James belum bisa pulih dengan cepat. Bek kanan Liverpool ini tidak mengalami cedera tetapi performanya yang menurun drastis dan Southgate jarang memanggilnya.

     

    7 dari 8 halaman

    2. Sergio Ramos

    Pemain yang mencatat 180 caps serta pernah mempersembahkan gelar Piala Eropa dan Piala Dunia ini sudah jarang dipanggil semenjak mengalami cedera pada Maret 2021. Kini, dia berharap dapat dipanggil lagi setelah bermain apik bersama PSG musim ini.

     

    8 dari 8 halaman

    1. Raphael Varane

    Pemain MU, Raphael, Varane menangis saat meninggalkan lapangan Stamford Bridge sembari ditandu karena cedera hamstring saat laga Setan Merah kontra Chelsea. Dia sedih karena bisa saja gagal ke Qatar meskipun masih mendapat harapan tetap akan masuk ke skuad Prancis.

    Sumber: Planet Football

    Video Populer

    Foto Populer