Sukses


    Piala Dunia 2022 di Depan Mata, Harry Kane Malah Lelah Akut: Inggris Panas Dingin Nih

    Bola.com, London - Timnas Inggris mungkin sedang berkeringat dingin. Sang kapten, Harry Kane, diklaim sedang sangat-sangat kekelahan, padahal Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. 

    Informasi mengejutkan tentang Harry Kane tersebut datang dari manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, setelah timnya kalah 0-2 dari Nottingham Forest di babak ketiga Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

    Spurs menjadi satu dari lima klub Premier League asal London yang keok di babak ketiga Carabao Cup. Arsenal dan Chelsea juga angkat koper dari turnamen tersebut. 

    Pada laga tersebut Harry Kane tidak bermain penuh. Dia ditarik keluar oleh Conte pada menit ke-59. Bahkan, Conte juga menyebut Kane juga kesulitan pada sesi latihan sehari sebelumnya. 

    Ketika ditanya mengapa Harry Kane ditarik keluar, Conte memberikan jawaban lugas. 

     

    2 dari 4 halaman

    Penyebab Kane Kelelahan

    "Harry Kane diganti karena masalah kekelahan. Dia sangat-sangat lelah," kata Conte setelah pertandingan, seperti dikutip The Sun

    "Kemarin kami melakukan latihan ringan dan di satu titik dia berhenti untuk mengembalikan energi."

    "Ketika Anda memiliki pemain seperti dia, maka akan sulit jika tdak memainkannya. Ini hanya kelelahan. Namun, kondisi seperti ini normal karena Harry bermain di setiap laga," imbuh Conte.  

     

    3 dari 4 halaman

    Kane Tidak Pernah Mengeluh

    Harry Kane sudah melakoni 22 pertandingan pada musim ini atau menjalani 12 laga sejak 1 Oktober. Meski begitu, Conte mengklaim Kane tidak pernah mengeluh. 

    "Pemain-pemain lain mungkin bisa bilang dirinya lelah dan tidak ingin bermain atau membantu tim. Saya memiliki pemain yang dewasa, bukan seperti pemain lain yang memilih egois dan memikirkan diri sendiri karena dalam sepekan ke depan akan bermain di Piala Dunia," tutur Conte. 

    "Alih-alih, Kane menunjukkan sebagai pria yang sangat baik dan hal yang sama dilakukan Hojberg, Bentancur, Perisic, dan Dier yang juga memainkan banyak pertandingan," sambung pelatih asal Italia tersebut. 

     

    4 dari 4 halaman

    Keputusan Mengejutkan

    Fans Timnas Inggris terkaget-kaget ketika melihat Kane diturunkan Tottenham untuk pertandingan Carabao Cup. Padahal, biasanya turnamen ini biasa dipakai untuk menjajal pemain-pemain muda. 

    Meski ngotot menurunkan Kane, Tottenham tetap tersingkir. Mereka bergabung dengan Chelsea, Arsenal, West Ham United, dan Crystal Palace yang kompak angkat koper dari Carabao Cup. 

    Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, segera mengumumkan skuadnya. Beberapa pemain sudah dipastikan tidak akan dipanggil, salah satunya bek kanan Chelsea, Reece James. 

    Sumber: The Sun

     

    Video Populer

    Foto Populer