Sukses


    Catat Nih! 5 Favorit Juara Piala Dunia 2022 ala Alessandro Del Piero, Maaf Timnas Brasil Minggir Dulu

    Bola.com, Jakarta - Mantan striker Italia, Alessandro Del Piero, menjadi satu di antara pemain kunci yang membuat Azzurri menjadi kampiun Piala Dunia 2006. Bahkan gol cantiknya di laga semifinal membuat harapan tuan rumah Jerman di semifinal runtuh.

    Meski sudah gantung sepatu dan tidak aktif lagi menjadi pemain, Del Piero masih mengikuti perkembangan sepak bola internasional. Dia juga menyoroti Piala Dunia 2022 yang bakal berlangsung sebentar lagi di Qatar.

    Sayangnya, dia harus bersedih karena negaranya tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia edisi ke-22. Italia gagal di babak kualifikasi saat disingkirkan oleh negara kecil, Makedonia Utara, pada babak playoff.

    Meski demikian, Del Piero mengakui Piala Dunia 2022 tetap menarik untuk diikuti. Ada negara-negara besar dan memiliki skuad mumpuni yang berpartisipasi.

    Legenda Juventus itu juga memberikan sejumlah prediksi tentang negara mana yang menjadi favorit kuat memennangi Piala Dunia 2022. Langsung simak tim mana saja favorit dari mantan striker yang pernah mengunjungi Indonesia ini.

     

    2 dari 5 halaman

    Argentina hingga Inggris

    Mantan pemain Juventus ini menunjuk Spanyol, Argentina, Portugal, Prancis, dan Inggris sebagai favorit juara Piala Dunia 2022. Alasannya, kelima negara itu memiliki pemain hebat dengan mental juara.

    "Seperti sebelumnya, Anda memiliki tim-tim besar: Argentina, Portugal, Prancis, Spanyol, Inggris, Jerman, Brasil...," katanya di Lisbon, seperti dikutip dari Sportkeeda

    "Mereka memiliki peluang besar untuk mencapai final," sambungnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Jangan Remehkan Tim Underdog

    Meski demikian, Del Piero juga mengingatkan beberapa tim kuda hitam berpeluang memberikan kejutan dan mencapai final. Fenomena seperti itu yang terjadi pada Piala Dunia 2018 di Rusia, ketika Kroasia berhasil melaju hingga final.

    "Tapi juga, seperti di setiap Piala Dunia, ada underdog," jelasnya.

    "Saya menantikan untuk melihat apa yang terjadi, karena hal itu tidak bisa diprediksi," kata Del Piero, yang tidak berani bertaruh pada kuda hitam.

     

    4 dari 5 halaman

    Berharap ke Negara Timur Tengah

    Del Piero berharap ada tim asal Timur Tengah melaju jauh bahkan hingga final karena Piala Dunia edisi kali ini berlangsung di Qatar. Selain itu, dia juga memberi dukungan kepada tim-tim Afrika untuk lebih dapat berbicara banyak di turnamen ini.

    "Saya berharap tim dari Timur Tengah dan Afrika bermain lebih baik daripada dalam beberapa tahun terakhir. Ini akan meningkatkan fakta bahwa sepak bola bersifat global," ungkapnya.

     

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia yang Unik

    Del Piero menyatakan Piala Dunia di Qatar juga akan terasa unik dalam beberapa faktor. Bukan hanya pertama kali berlangsung di negara Timur Tengah, tetapi juga digelar pada November hingga Desember.

    "Para pemain tidak terbiasa melakukannya seperti ini," katanya.

    "Kita akan melihat sejumlah aksi pemain hebat. Meski Messi dan Ronaldo masih berada di puncak tetapi jangan lupakan Mbappe, Neymar, dan De Bruyne," tandasnya.

    Sumber: Sportkeeda 

     

    Video Populer

    Foto Populer