Sukses


    Timnas Jerman Resmi Umumkan Skuat Piala Dunia 2022: Bocah 17 Tahun Susul Mario Gotze!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman resmi mengumumkan 26 pemain yang akan diangkut ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Dua di antaranya adalah Youssoufa Moukoko, bocah berusia 17 tahun, dan Mario Gotze.

    Pemanggilan Youssoufa Moukoko cukup mengejutkan. Selain masih muda, pemain Borussia Dortmund itu masih minim pengalaman bermain untuk Timnas Jerman.

    Akan tetapi, performanya dalam dua musim terakhir bersama Dortmund sangat cemerlang. Terakhir, Moukoko mencetak dua gol saat menghadapi VfL Bochum akhir pekan lalu dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

    Youssoufa Moukoko telah membela Timnas Jerman kategori U-16, U-20, dan U-21. Ia dicap sebagai satu di antara talenta terbaik di Eropa saat ini.

     

    2 dari 5 halaman

    Mario Gotze is Back!

    Pelatih Hansi Flick juga menyertakan Mario Gotze ke dalam skuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar. Sama seperti Youssoufa Moukoko, pemanggilan ini juga cukup mengejutkan.

    Gotze merupakan pahlawan Timnas Jerman pada Piala Dunia 2014 saat final menghadapi Argentina. Golnya membawa Die Mannschaft keluar sebagai juara.

    Selain itu, performanya bersama Eintracht Frankfurt juga ciamik. Bisa dibilang, kariernya membaik bersama juara Liga Europa tersebut.

    Gotze juga membawa rekan-rekannya di Eintracht Frankfurt menembus babak 16 besar Liga Champions. Tidak mengherankan jika Flick memasukkannya ke dalam skuat di Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 5 halaman

    Manuel Neuer, Karim Adeyemi, dan Armel Bella-Kotchap Masuk

    Karim Adeyemi juga termasuk dalam tim Flick, setelah menampilkan serangkaian penampilan bagus untuk Dortmund musim ini.

    Armel Bella-Kotchap dari Southampton juga dipanggil, karena telah menjadi salah satu pemain dengan performa terbaik di musim yang saat ini buruk bagi klub.

    Manuel Neuer yang mengalami cedera bahu turut dipanggil ke Timnas Jerman.

     

    4 dari 5 halaman

    Skuat Timnas Jerman

    • Penjaga Gawang: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (FC Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)
    • Bek: Armel Bella-Kotchap (Southampton), Matthias Ginter (Freiburg), Christian Gunter (Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham), Lukas Klostermann (RB Leipzig), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Niklas Sule (Borussia Dortmund)
    • Gelandang: Julian Brandt (Borussia Dortmund), Leon Goretzka (Bayern Munich), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt), Ilkay Gundogan (Manchester City), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Jamal Musiala (Bayern Munich)
    • Penyerang: Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), Niclas Fullkrug (Werder Bremen), Serge Gnabry (Bayern Munich), Kai Havertz (Chelsea), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Thomas Muller (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich)
    5 dari 5 halaman

    Grup Berat

    Video Populer

    Foto Populer