Sukses


    Pelatih Korea Selatan Nekat Bawa Son Heung-min ke Piala Dunia 2022, Bisa Main Enggak Nih?

    Bola.com, Seoul - Son Heung-min terbilang nekat. Winger Tottenham Hotspur itu memaksakan untuk masuk Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Padahal, ia masih cedera.

    Son Heung-min menderita cedera lumayan parah di wajahnya. Dia harus naik meja operasi untuk memulihkan patah tulang di sekitar mata kirinya.

    Kejadian itu terjadi ketika Son Heung-min membela Tottenham Hotspur di Liga Champions 2022/2023 melawan Marseille pada 1 November 2022.

    Di tengah penyembuhan cederanya, Son Heung-min mendeklarasikan diri dapat bermain di Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November-18 Desember 2022.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Komentar Pelatih Timnas Korea Selatan

    Timnas Korea Selatan menjadi satu dari segelintir peserta yang belum mengumumkan skuadnya untuk Piala Dunia 2022.

    Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento akan menetapkan komposisi pemainnya di Piala Dunia 2022, termasuk menentukan nasib Son Heung-min, sehari setelah beruji coba dengan Islandia pada Jumat (11/11/2022).

    "Ini sama sekali bukan kejutan," ujar Paulo Bento soal keinginan Son Heung-min bermain di Piala Dunia 2022, dinukil dari media Korea Selatan, Chosun.

    3 dari 5 halaman

    Belum Buat Keputusan

    Situasinya masih gelap terkait kondisi Son Heung-min. Tidak ada yang dapat menjamin apakah pemain berusia 30 tahun itu dapat pulih ketika Piala Dunia 2022 dimulai.

    "Son Heung-min selalu bertekad untuk bermain buat negaranya. Kami sudah memiliki momen lain ketika dia cedera dan dia ingin bermain," jelas arsitek asal Portugal itu.

    "Kami harus membiarkan dia datang dan melakukan apa yang seharusnya dia lakukan. Setelah itu, kami punya waktu untuk membuat keputusan yang tepat dan terbaik untuk semua," tutur Paulo Bento.

    4 dari 5 halaman

    Enggan Berspekulasi

    Paulo Bento masih enggan berspekulasi jika Son Heung-min terpaksa absen membela Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

    Timnas Korea Selatan tergabung di Grup H Piala Dunia 2022 bersama Portugal, Ghana, dan Uruguay.

    "Ini adalah masa depan yang cukup jauh. Ini bukan saatnya mengumumkan rencana lain," imbuh Paulo Bento.

    Sumber: Chosun

    5 dari 5 halaman

    Son Heung-min Ingin Bermain di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer