Sukses


    Rapor 3 Pemain MU yang Masuk Skuad Portugal di Piala Dunia 2022: Tak Terlalu Spesial

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal resmi mengumumkan skuad berisi 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Tiga di antaranya merupakan pemain dari klub raksasa Inggris, Manchester United (MU).

    Ya, ketiga pemain itu antara lain Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Diogo Dalot. Bagi Ronaldo, ini akan menjadi kesempatan kelima tampil di Piala Dunia 2022.

    Bahkan, Piala Dunia 2022 kemungkinan akan menjadi tarian terakhir bintang Manchester United itu di kancah turnamen sepak bola paling bergengsi itu.

    Kiprah Timnas Portugal di Qatar nanti bakal kembali mengandalkan sosok Cristiano Ronaldo sebagai pemimpin Selecao das Quinas. Meski sebenarnya ia tampil kurang gereget di level klub. Namun, dia tetap tak tergantikan di mata pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

    Apalagi, selama ini Ronaldo didapuk sebagai kapten Timnas Portugal. Fernando Santos kemungkinan tetap akan menurunkan CR7 sebagai starter. Yuk simak rapor ketiga pemain MU yang dipanggil memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Diogo Dalot

    Diogo Dalot akan mengisi satu tempat di sektor bek sayap kanan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Ia sedang menemukan kiprah apik bersama MU musim ini setelah sempat dipinjamkan ke AC Milan musim lalu.

    Dalot mendapat kepercayaan dari pelatih Erik ten Hag untuk menempati posisi bek kanan. Terbukti Dalot sudah punya 20 caps bersama MU musim ini dengan menetak satu gol dan dua assist.

    Statistik itu cukup apik melihat posisinya sebagai bek sayap dan cukup vital dalam permainan MU. Dalot sangat diharapkan mampu bersinar di Piala Dunia 2022 yang tinggal beberapa hari lagi dimulai, meski harus bersaing dengan bek sayap andalan Portugal, Joao Cancelo.

    3 dari 5 halaman

    Bruno Fernandes

    Hampir mirim dengan Ronaldo, kiprah Bruno Fernandes musim ini bersama MU juga biasa-biasa saja. Tidak istimewa seperti musim lalu, namun akan tetap menjadi andalan di Timnas Portugal sebagai jenderal lini tengah.

    Bruno Fernandes tercatat sudah bermain sebanyak 19 kali bersama MU di berbagai ajang musim ini. Tiga gol dan tiga assist menjadi torehannya dan jauh menurun ketimbang musim lalu.

    Eks pemain Sporting Lisbon dan Sampdoria itu bermain sebanyak 46 kali di semua ajang musim lalu dan menghasilkan 10 gol. Artinya, ia selalu mendapatkan menit bermain di tim utama MU.

    4 dari 5 halaman

    Cristiano Ronaldo

    Performa Cristiano Ronaldo bersama MU di musim ini jauh menurun ketimbang di musim lalu. Ketajamannya musim lalu masih belum hilang dengan mampi mencetak lebih dari 20 gol di sepanjang kompetisi.

    Beda jauh jika dibandingkan dengan musim ini. Ronaldo tercatat baru mengemas tiga gol dan dua assist untuk tim Setan Merah hingga 16 pertandingan di seluruh kompetisi yang ia jalani.

    Cristiano Ronaldo juga kerap dihadapkan pada hal-hal kontroversial sepanjang musim ini. Terutama kabar yang menyebutkan ia ingin meninggalkan MU sejak musim panas kemarin.

    Ronaldo wajib membuktikan diri di Piala Dunia 2022 sebagai turnamen terbesar bersama negaranya untuk yang terakhir kalinya.

    Sumber: Transfermarkt

    5 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer