Sukses


    Perbandingan Kekuatan Lini Depan Argentina Vs Brasil di Piala Dunia 2022: Lebih Mengerikan Mana Nih?

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 tinggal beberapa hari lagi dimulai. 32 negara peserta akan bersaing di babak penyisihan grup mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

    Berbicara soal Piala Dunia, dua negara penuh tradisi akan selalu mendapat sorotan, yakni Timnas Argentina dan Brasil. Dua negara asal Amerika Selatan yang memang memiliki kekuatan besar di sepak bola.

    Argenina sejauh ini sudah mengoleksi dua trofi Piala Dunia. Mereka juga sempat tampil di final pada edisi 2014 di Brasil. Sementara Timnas Brasil adalah negara tersukses di Piala Dunia dengan lima kali mengangkat trofi.

    Kedua tim juga sudah mengumumkan komposisi 26 pemain yang dibawa menghadapi persaingan di Piala Dunia 2022. Menarik untuk dibahas adalah mengukur kekuatan lini depan kedua tim yang dihuni para penyerang terbaik.

    2 dari 7 halaman

    Kekuatan Penyerangan Timnas Argentina

    Timnas Argentina tergabung di Grup C pada Piala Dunia 2022. Mereka akan bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

    Tim besutan Lionel Scaloni memiliki tujuh pemain berposisi penyerang. Jumlah itu diyakini cukup membuat tim berjulukan Albiceleste bermain ofensif selama di Qatar nanti.

    Julian Alvarez (Man City), Joaquin Correa (Inter Milan), Angel Di Maria (Juventus), Paulo Dybala (AS Roma), Nico Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), dan Lionel Messi (PSG) adalah pemain yang mengisi daftar striker Timnas Argentina.

    3 dari 7 halaman

    Dipimpin Lionel Messi

    Nama Lionel Messi jelas menjadi tumpuan dan andalan bagi skuad Argentina selama di Qatar. Ia tidak hanya bertindak sebagai kapten tim saja. Namun nyawa permainan tim Tango.

    Messi sudah mencetak 90 gol untuk Timnas Argentina sepanjang kariernya. Jumlah itu sudah cukup menggambarkan kualitasnya sebagai penebar ancaman di pertahanan lawan.

    Selain Messi ada sosok Angel Di Maria. Pemain Juventus tersebut adalah pilihan utama sebagai penyerang sayap dengan torehan 25 gol untuk Argentina. Bersama Lionel Messi, ia menjadi pelayan terbaik untuk ujung tombak.

    Lautaro Martinez juga tajam dengan koleksi 21 gol sejak melakoni debutnya pada 2018. Bomber Inter Milan itu diprediksi akan menjadi striker utama bersanding dengan Lionel Messi selama di Piala Dunia 2022.

    4 dari 7 halaman

    Para Bomber Timnas Brasil

    Timnas Brasil berada di Grup G Piala Dunia 2022. Anak asuh Tite harus bersaing dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun.

    Lini depan Timnas Brasil berkekuatan sembilan pemain. Nama-nama tenar menghiasi barisan pemain depan tim Samba.

    Neyma Jr, Vinicius Junior, Gabriel Jesus, Raphinha, Richarlison, Gabrie Martinelli, Rodrygo, Antony, dan Pedro melengkapi daftar para penyerang Brasil selama pertempuran di Piala Dunia.

    5 dari 7 halaman

    Dipimpin Neymar Jr

    Nama-nama itu jelas cukup mewakili betapa dahsyatnya lini depan Brasil. Pehatian utama jelas tertuju pada Neymar yang sudah lama memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia.

    Neymar sangat produktif di Timnas Brasil dengan catatan 75 gol sepanjang kariernya sejak melakoni debut pada 2010. Gabriel Jesus menyusul di urutn kedua dengan torehan 19 gol selama berseragam Timnas Brasil.

    Jangan lupakan Richarlison, pemain Tottenham Hotspur ini juga sudah mengoleksi 17 gol saat bermain di Timnas Brasil. Raphinha punya torehan lima gol. Sementara debutan Pedro sudah mengemas satu gol dari dua caps.

    6 dari 7 halaman

    Daftar Pemain

    Daftar Penyerang Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

    • Julian Alvarez (Man City)
    • Joaquin Correa (Inter Milan)
    • Angel Di Maria (Juventus)
    • Paulo Dybala (AS Roma)
    • Nico Gonzalez (Fiorentina)
    • Lautaro Martinez (Inter Milan)
    • Lionel Messi (PSG)

    Daftar Penyerang Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

    • Gabriel Jesus (Arsenal)
    • Gabriel Martinelli (Arsenal)
    • Vinicius Junior (Real Madrid)
    • Rodrygo (Real Madrid)
    • Neymar (Paris Saint-Germain)
    • Antony (Manchester United)
    • Raphinha (Barcelona)
    • Richarlison (Tottenham)
    • Pedro (Flamengo)

     Sumber: Transfermarkt

    7 dari 7 halaman

    Lihat Pembagian Grup Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer