Sukses


    Alami Cedera dalam Laga Newcastle Vs Chelsea, Cesar Azpilicueta Batal Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol mendapat kabar buruk menjelang persiapannya bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Bek sayap mereka, Cesar Azpilicueta dikonfirmasi mengalami cedera.

    Sebelumnya, Timnas Spanyol mengumumkan skuad mereka untuk Piala Dunia 2022. Luis Enrique memanggil total 26 pemain untuk bertanding di Qatar.

    Salah satu pemain yang dipanggil Enrique adalah Cesar Azpilicueta. Bek veteran itu dipercaya untuk mengawal pertahanan La Furia Roja di Qatar nanti.

    Namun ada kabar buruk bagi Spanyol. Sang bek baru-baru ini dikonfirmasi mengalami cedera ketika membela Chelsea bertanding kontra Newcastle United di Liga Inggris.

    2 dari 5 halaman

    Dihantam Cedera

    Cedera yang dialami oleh Azpilicueta itu dikonfirmasi langsung oleh manajer Chelsea, Graham Potter. Chelsea berhadapan dengan Newcastle di pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Pada laga ini, Azpilicueta dipercaya untuk menjadi starter di lini pertahanan The Blues.

    Namun di jeda pertandingan, sang bek diganti Potter dengan Christian Pulisic. Awalnya banyak yang mengira ini pergantian taktikal, namun ternyata pergantian ini dibuat karena cedera sang bek.

    3 dari 5 halaman

    Tidak Terlalu Parah

    Seusai pertandingan, Potter mengonfirmasi cedera Azpilicueta. Ia menyebut cedera yang dialami sang bek tidak terlalu parah, tapi ia tidak menjamin apakah Azpilicueta bisa bermain di Qatar nanti.

    "Dia [Azpilicueta] merasakan ada yang tidak beres dengan bagian betisnya," ujar Potter di laman resmi Chelsea.

    "Saya tidak yakin apakah ia bisa berangkat [ke Piala Dunia 2022] bersama Spanyol. Saya rasa ceera itu tidak terlalu parah, namun jelas cedera itu tidak cukup baik sehingga ia harus ditarik keluar," imbuh sang manajer.

    4 dari 5 halaman

    Kesempatan Terakhir

    Cedera yang dialami Azpilicueta ini membuat Luis Enrique bakal sangat dilematis.

    Pasalnya hari ini, Minggu (13/11/2022) adalah deadline penyetoran nama ke FIFA, sehingga jika mereka mau mencari pengganti Azpi maka hari ini adalah kesempatan terakhir.

    Sumber: Chelsea FC

    Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 13/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Lihat Lawan-Lawan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer