Sukses


    Uneg-uneg Bruno Ferdnandes Menjelang Piala Dunia 2022

    Bola.com, London - Gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes, menyebut waktu penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar tidaklah tepat. Penilaian itu mengacu pada mayoritas masyarakat yang tidak libur saat turnamen digelar.

    Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi pertama yang digelar pada musim dingin. Turnamen empat tahunan itu biasanya berlangsung pada musim panas tepatnya Juni ke Juli.

    Berlangsung pada musim liburan membuat Piala Dunia menjadi ajang yang dinantikan setiap edisinya. Namun, semuanya berubah pada tahun ini karena Piala Dunia digelar pada November ke Desember 2022.

    "Ini bukan waktu yang tepat untuk bermain di Piala Dunia 2022. Sudah jelas, saya pikir untuk semua orang ini bukan waktu yang terbaik," kata Bruno Fernandes seperti dikutip AS.

    2 dari 5 halaman

    Semua Dirugikan

    Bruno Fernandes juga menyebut, menggelar Piala Dunia 2022 pada waktu yang tidak seharusnya merugikan semua orang. Tak hanya pemain yang jadwalnya terganggu, para suporter pun demikian karena belum memasuki masa liburan.

    "Anak-anak akan sekolah, orang-orang juga bekerja. Waktunya tidak tepat bagi orang untuk menonton pertandingan," ucap Bruno Fernandes.

    Pernyataan Bruno Fernandes cukup masuk akal. Piala Dunia 2022 yang digelar mulai 20 November memang belum memasuki masa orang liburan musim dingin.

    3 dari 5 halaman

    Kontroversi Qatar

    Selain masalah waktu penyelenggaraan, Piala Dunia Qatar juga dikelilingi sejumlah kontroversi. Satu di antaranya adalah dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dengan tewasnya banyak pekerja konstruksi saat membangun venue Piala Dunia 2022.

    Mengacu pada data The Guardian, diketahui sebanyak 6500 orang meninggal dunia. Bruno Fernandes menyebut, situasi itu membuatnya tidak tenang bermain di Qatar.

    "Kami tahu lingkungan Piala Dunia, apa yang dilaporkan dalam beberapa bulan terakhir. Mengenai orang-orang yang meninggal dalam pembangunan stadion," ucap Fernandes.

    "Kami sama sekali tidak senang dengan itu. Kami ingin sepak bola untuk semua orang. Semuanya harus disertakan dan terlibat di Piala Dunia," tegas pemain Manchester United itu.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

    • 24/11/2022 - Timnas Portugal Vs Ghana
    • 29/11/2022 - Timnas Portugal Vs Uruguay
    • 2/12/2022 - Korea Selatan Vs Timnas Portugal
    5 dari 5 halaman

    Hasil Undian Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer