Sukses


    Legenda Timnas Indonesia Favoritkan Jerman Juara Piala Dunia 2022, Brasil dan Argentina Jadi Ancaman

    Bola.com, Bekasi - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menjadikan Jerman sebagai favoritnya untuk merebut tahta Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Namun, Kurniawan menganggap Jerman akan mendapatkan tantangan berat dari Brasil dan Argentina yang akan menjadi pesaing untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

    "Saya memegang Jerman di Piala Dunia 2022. Sebab, mereka mempunyai kemampuan yang merata di segala lini," ujar Kurniawan.

    "Namun, Jerman harus bersaing juga dengan Brasil dan Argentina untuk memperebutkan trofi Piala Dunia 2022," imbuh pencetak 33 gol untuk Timnas Indonesia itu.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    4 Kali Juara Piala Dunia

    Jerman telah empat kali keluar sebagai kampiun Piala Dunia. Tim berjulukan Die Mannschaft itu menjuarainya pada 1954, 1974, 1990, dan 2014.

    Pelatih Jerman, Hansi Flick, telah menetapkan 36 pemain Jerman untuk Piala Dunia 2022. Nama-nama seperti Manuel Neuer hingga Thomas Muller akan menjadi tulang punggung Die Mannschaft.

    Jerman tergabung di grup yang cukup berat di Piala Dunia 2022 karena bakal melawan Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang di Grup E.

    3 dari 5 halaman

    Gagal Total pada 2018

    Pada edisi sebelumnya, 2018, Jerman berlabel sebagai juara bertahan Piala Dunia. Namun, Die Mannschaft babak belur di penyisihan grup.

    Jerman tersingkir di babak penyisihan lantaran terpaku di dasar klasemen Grup F Piala Dunia 2018 setelah kalah bersaing dengan Swedia dan Meksiko.

    Die Mannschaft juga takluk 0-2 dari Korea Selatan, yang kala itu masih dilatih Shin Tae-yong, arsitek Timnas Indonesia saat ini.

    4 dari 5 halaman

    Skuad Jerman untuk Piala Dunia 2022

    • Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)
    • Bek: Matthias Ginter (Freiburg), Antonio Ruediger (Real Madrid), Niklas Suele, Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Thilo Kehrer (West Ham United), David Raum (RB Leipzig), Lukas Klostermann, Armel Bella Kotchap (Southampton), Christian Guenter (Freiburg)
    • Gelandang: Ilkay Gundogan (Manchester City), Jonas Hofmann (Borussia Moenchengladbach), Leon Goretzka, Serge Gnabry, Leroy Sane, Jamal Musiala, Joshua Kimmich, Thomas Mueller (Bayern Munchen), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Mario Goetze (Eintracht Frankfurt)
    • Penyerang: Kai Havertz (Chelsea), Adeyemi, Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Niklas Fuellkrug (Werder Bremen)
    5 dari 5 halaman

    Jadwal Jerman di Piala Dunia 2022

    23 November 2022

    • Jerman Vs Jepang

    27 November 2022

    • Spanyol Vs Jerman

    1 Desember 2022

    • Kosta Rika Vs Jerman

    Video Populer

    Foto Populer