Sukses


    Erling Haaland Masih Mengimpikan Tampil Bersama Timnas Norwegia di Piala Dunia

    Bola.com, Manchester - Striker Manchester City, Erling Haaland, gagal membawa Timnas Norwegia berlaga di Piala Dunia 2022. Meski begitu, Haaland masih berharap bisa tampil bersama Norwegia di Piala Dunia.

    Satu-satunya yang kini menghambat striker berusia 22 tahun tersebut bisa pergi ke Piala Dunia adalah negaranya. Timnas Norwegia bukanlah tim yang dikenal punya kekuatan besar di sepak bola.

    Erling Haaland yang menjelma sebagai seorang monster di depan gawang, tak kuasa mengangkat tim nasionalnya sendiri. Alhasil, saat kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Norwegia langsung tersingkir pada fase grup.

    Mantan pemain Borussia Dortmund itu masih bisa terus bermimpi. Piala Dunia 2026 di Kanada akan jadi kesempatan berikutnya yang harus dimaksimalkan Erling Haaland.

     

    2 dari 5 halaman

    Tertinggal Tiga Poin

    Pada kualifikasi terakhir, Norwegia sebenarnya bisa mencoba jalur play-off andaikan bisa finis di peringkat ke-2 Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, Norwegia hanya finis di peringkat ke-3 dan tertinggal tiga poin dari Turki.

    Kegagalan itu memupus mimpi Haaland untuk bisa bermain di Piala Dunia tahun ini. Dia sekarang harus beristirahat sambil terus menjalani program tim bagi pemain-pemain yang tidak berangkat ke Qatar.

    "Sejak awal saya selalu berharap saya bisa bermain di Piala Dunia. Walaupun realitanya sekarang, saya tidak ada di sana," ujar dia dilansir dari Tribal Football.

     

    3 dari 5 halaman

    Ditinggal 16 Pemain

    Nasib buruk Erling Haaland ini berbanding terbalik dengan 16 pemain Manchester City lainnya. Ya, sebanyak 16 pemain Man City dipanggil masing-masing tim nasional mereka ke Qatar.

    Para pemain tersebut di antaranya Julian Alvarez (Argentina), Kevin de Bruyne (Belgia), Ederson (Brasil), Ilkay Gundogan (Jerman), Nathan Ake (Belanda), dan Manuel Akanji (Swiss).

    Selain itu ada juga Aymeric Laporte, Rodri (Spanyol), Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva (Portugal), John Stones, Kyle Walker, Kalvin Philips, Phil Foden, serta Jack Grealish (Inggris),

    "Jadi sekarang saya akan merilekskan badan dan pikiran saya. Setelah itu saya akan berlatih lagi. Sejujurnya tidak ada porsi latihan yang spesial," ungkapnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Siap-siap setelah Piala Dunia

    Haaland kini tengah bersiap menyambut kompetisi setelah Piala Dunia. Sebelum kompetisi dijeda, sang striker sudah mencetak 23 gol dari 18 penampilan di semua ajang bersama Man City.

    "Saya rasa semuanya akan berjalan baik-baik saja selama bulan-bulan pertama saya di Man City. Jadi saya tidak perlu melakukan banyak hal atau mengubah apapun," katanya.

    "Jadi saya sekarang hanya menyiapkan diri supaya bisa langsung tampil baik begitu kompetisi dilanjutkan kembali," tandas dia.

    Sumber: Tribal Football

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 16/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Hasl Drawing Piala Dunia 2022:

    Video Populer

    Foto Populer