Sukses


    Erling Haaland Bingung Ditanya Siapa Favorit Juara Piala Dunia 2022: Ada Banyak Tim Bagus

    Bola.com, Jakarta - Pemain terbaik di dunia saat ini, Erling Haaland dipastikan absen pada Piala Dunia 2022 Qatar. Seperti diketahui, Timnas Norwegia tidak lolos dari kualifikasi zona Eropa.

    Terpaksa menjadi penonton membuat Erling Haaland sangat tepat untuk ditanya prediksi siapa bakal jadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

    Erling Haaland mengaku bingung memilih tim favorit. Karena menurutnya banyak negara hebat mentas di Piala Dunia 2022.

    "Saya tidak bisa menyebut cuma satu, karena begitu banyak tim hebat. Tapi ya, saya akan menyebut empat," kata Erling Haaland.

    2 dari 5 halaman

    4 Tim

    Lantas siapa empat tim yang dimaksud Erling Haaland?

    "Saya pikir favorit adalah Brasil, Argentina, Prancis, dan mungkin Inggris," ujar striker jebolan Borussia Dortmund itu.

    Kini Erling Haaland menjalani jeda kompetisi Liga Inggris 2022/2023 selama enam pekan lantaran Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 5 halaman

    Harapan Erling Haaland Pupus

    Pada kualifikasi terakhir, Norwegia sebenarnya bisa mencoba jalur play-off andaikan bisa finis di peringkat ke-2 Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, Norwegia hanya finis di peringkat ke-3 dan tertinggal tiga poin dari Turki.

    Kegagalan itu memupus mimpi Haaland untuk bisa bermain di Piala Dunia tahun ini. Dia sekarang harus beristirahat sambil terus menjalani program tim bagi pemain-pemain yang tidak berangkat ke Qatar.

    "Sejak awal saya selalu berharap saya bisa bermain di Piala Dunia. Walaupun realitanya sekarang, saya tidak ada di sana," ujar dia dilansir dari Tribal Football.

     

    4 dari 5 halaman

    Ditinggal 16 Pemain

    Nasib buruk Erling Haaland ini berbanding terbalik dengan 16 pemain Manchester City lainnya. Ya, sebanyak 16 pemain Man City dipanggil masing-masing tim nasional mereka ke Qatar.

    Para pemain tersebut di antaranya Julian Alvarez (Argentina), Kevin de Bruyne (Belgia), Ederson (Brasil), Ilkay Gundogan (Jerman), Nathan Ake (Belanda), dan Manuel Akanji (Swiss).

    Selain itu ada juga Aymeric Laporte, Rodri (Spanyol), Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva (Portugal), John Stones, Kyle Walker, Kalvin Philips, Phil Foden, serta Jack Grealish (Inggris),

    "Jadi sekarang saya akan merilekskan badan dan pikiran saya. Setelah itu saya akan berlatih lagi. Sejujurnya tidak ada porsi latihan yang spesial," ungkapnya.

     

    5 dari 5 halaman

    Siapa Saja Tim Penghuni Grup A Piala Dunia 2022?

    Video Populer

    Foto Populer