Sukses


    Piala Dunia 2022 Dalam Angka: Fakta-fakta Unik di Balik Perhelatan Akbar di Qatar

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 yang merupakan edisi ke-22 akan berlangsung di Qatar. Ini menjadi edisi pertama Piala Dunia dipanggungkan di Timur Tengah atau kali kedua di Benua Asia.

    Ada sejumlah hal yang berbeda pada Piala Dunia 2022. Biasanya Piala Dunia berlangsung di musim panas dan kali ini bakal digelar pada musim ingin untuk pertama kalinya.

    Sejumlah catatan menarik juga bisa kita saksikan di Piala Dunia 2022. Qatar kemungkinan akan jadi tempat terakhir bagi Piala Dunia dengan menggunakan format 32 negara peserta karena FIFA berencana menambah jumlahnya di edisi mendatang.

    Selain itu, Brasil adalah satu-satunya tim yang selalu tampil di 22 edisi Piala Dunia dan paling sukses menjadi juara yakni lima kali. Ada sejumlah statistik dalam angka yang menarik tentang Piala Dunia.

    Sebelumnya melihat aksi para bintang lapangan hijau berlaga di Qatar, simak dahulu statistik menarik Piala Dunia 2022 dalam angka. Tanpa basa-basi lagi, langsung simak daftarnya.

     

    2 dari 4 halaman

    Piala Dunia 2022 Dalam Angka

    • 32: Ada 32 tim yang bersaing di delapan grup dalam acara tahun ini.
    • 80: Qatar akan menjadi tim ke-80 yang bermain di Piala Dunia.
    • 8: Hanya delapan negara yang pernah mengangkat trofi. Brasil telah menang lima kali, sementara Jerman dan Italia masing-masing memiliki empat gelar. Argentina, Prancis dan Uruguay masing-masing memenangkan Piala Dunia dua kali, sementara Inggris dan Spanyol masing-masing menang sekali.
    • 80.000: Kapasitas stadion Lusail, yang akan menjadi tuan rumah Final Qatar 2022.

     

    3 dari 4 halaman

    Piala Dunia 2022 Dalam Angka

    • 2.6: Jumlah rata-rata gol per pertandingan selama Piala Dunia 2018 Rusia.
    • 6: Negara tuan rumah yang telah memenangkan Piala Dunia saat berlaga di kandanganya sendiri.
    • 27,7: Usia rata-rata skuad Argentina, rata-rata tertua di Qatar 2022.
    • 24,5: Usia rata-rata skuad AS, rata-rata termuda di Qatar 2022.
    • 5 miliar: Jumlah orang atau lebih dari setengah populasi planet ini yang diperkirakan akan menonton Piala Dunia tahun ini.
    • 334.000: populasi Islandia, negara terkecil yang pernah lolos ke Piala Dunia (2018).
    • 13: Just Fontaine dari Prancis memegang rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu Piala Dunia, dengan 13 gol pada 1958.

     

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia 2022 Dalam Angka

    56: Jumlah detik yang dimainkan sebelum pemain Uruguay Jose Batista diusir keluar lapangan dalam pertandingan Piala Dunia 1986 melawan Skotlandia karena pelanggarannya melawan Gordon Strachan. Kartu merah  tercepat dalam sejarah Piala Dunia.

    16: Gol Piala Dunia yang dicetak striker Jerman Miroslav Klose selama rentang empat turnamen antara 2002 dan 2014 dan paling banyak di antara gol pemain lainnya di turnamen ini.

    11.581: Dalam kilometer persegi adalah luas wilayah Qatar. Ukuran yang mirip dengan wilayah New York City dan Qatar adalah negara terkecil yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia.

    44 juta dollar: Hadiah uang untuk pemenang Piala Dunia di Qatar.

    Sumber: Aljazeera

    Video Populer

    Foto Populer