Sukses


    Piala Dunia 2022: Maddison Mengaku Copas Bruno Fernandes untuk Lolos Timnas Inggris

    Bola.com, Jakarta - James Maddison mengungkapkan bahwa ia belajar banyak dari bintang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, agar bisa menembus skuad Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Pemain Leicester City itu menampilkan performa gemilang musim ini. Manajer Gareth Southgate pun memasukkan namanya setelah tiga tahun absen.

    Ia terdaftar bersama 25 pemain lainnya, dan kemungkinan akan bersaing dengan Mason Mount dan Jude Bellingham yang memiliki kemiripan gaya bermain.

    James Maddison, alih-alih berbicara panjang lebar soal perasaannya saat ini dan apa yang ia pikirkan selama tiga tahun, malah memuji pemain MU, Bruno Fernandes. Apa katanya?

     

    2 dari 5 halaman

    Copas

    Maddison mengaku mencontoh apa yang Bruno Fernandes lakukan. Bahkan soal bagaimana mencetak gol dan memberikan umpan.

    "Beberapa musim lalu, saat saya tidak ada di skuad Timnas Inggris, Bruno Fernandes bermain istimewa buat MU. Dia banyak cetak gol dan assist."

    "Jadi saya perhatikan betul, seksama sekali. Kok bisa dia cetak banyak gol? Apa yang dia lakukan tapi tidak saya lakukan? Jadi saya tiru apapun yang dia lakukan."

     

    3 dari 5 halaman

    Maniak Bola

    Selain itu, James Maddison juga bercerita bagaimana seisi rumahnya dihuni oleh maniak bola. Maka tidak heran pemanggilan ke Timnas Inggris membuat mereka makin kegirangan.

    "Saya menonton setiap pertandingan. Rumah saya gila sepak bola. Pacar saya menjadi gila karena saya menonton begitu banyak. Selama lockdown, ketika ada empat pertandingan sehari, saya tonton semuanya."

    "Saya mencoba dan mengambil sesuatu dari setiap pemain yang saya tonton, apakah mereka level yang lebih tinggi, level yang sama atau lebih rendah. Jika saya menonton pertandingan di TV, saya sering menonton pemain di posisi saya."

    4 dari 5 halaman

    Daftar Pemain Timnas Inggris

    • Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale.
    • Bek: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Eric Dier, Harry Maguire, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White.
    • Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice.
    • Striker: Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Callum Wilson.
    5 dari 5 halaman

    Lawan-Lawan Tangguh Inggris di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer