Sukses


    Dejan Antonic Yakin Serbia Bakal Jadi Kuda Hitam di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Sleman - Mantan pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memprediksi Serbia bakal jadi kuda hitam di Piala Dunia 2022. Komposisi skuad dan rentetan hasil positif yang diraih Timnas Serbia di beberapa laga terakhir menjadi alasan utama dirinya menjagokan negara asalnya tersebut.

    Bukan tanpa sebab Dejan Antonic membahas Serbia jelang Piala Dunia 2022. Pelatih yang cukup lama berkecimpung di sepak bola Indonesia itu memang lahir di Serbia meski belakangan sering tinggal di Hong Kong.

    "Saya dukung tim saya Serbia melaju lebih jauh di Piala Dunia tahun ini. Semoga Serbia bisa lolos grup karena ada di grup cukup berat. Dan laga pertama melawan Brasil," ujar Dejan kepada Bola.com Sabtu (19/11/2022) sore.

    Dalam Piala Dunia 2022, tim berjulukan The Eagles itu tergabung di Grup G. Mereka bakal bersaing menghadapi Brasil, Swiss, dan Kamerun.

     

    2 dari 6 halaman

    Cukup Siap

    Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menilai Serbia punya persiapan bagus menghadapi ajang empat tahunan tersebut. Sederet pemain yang bermain di kompetisi elit Eropa ikut dibawa pelatih Dragan Stojkovic ke Qatar.

    Hal inilah yang membuat Dejan pede Serbia mampu berbicara banyak di Piala Dunia 2022.

    "Saat kualifikasi, kami bermain cukup bagus. Sekarang Serbia punya banyak pemain muda. Bukan hanya yang muda, tetapi pemain yang tidak ada kesempatan dulu dan sekarang sudah mulai main bagus, seperti Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic," kata Dejan Antonic.

    "Saya pikir Serbia adalah sebuah tim yang kompak, mungkin satu tim yang bisa bikin Piala Dunia ini menarik. Dan semoga semua itu benar nanti. Semoga bisa lolos dan bisa bikin hasil bagus juga," sambung mantan pelatih Madura United itu.

     

    3 dari 6 halaman

    Selalu Hadirkan Kejutan

    Piala Dunia selalu menghadirkan kejutan yang tak terduga. Dalam sejarahnya, ada banyak tim kuda hitam yang mampu melaju jauh di turnamen tersebut. Termasuk yang bakal terjadi di Piala Dunia 2022 di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

    "Buat tim kuda hitam atau tim bagus pasti ada banyak tim yang bikin kejutan. Pemain pasti kasih maksimum untuk tim nasionalnya. Saya pikir ini keuntungan dan cukup bagus untuk semua tim. Sekarang tidak ada tim kecil dan tim besar karena semua ada kesempatan," ucap Dejan Antonic.

    "Kalau kemarin saya lihat pertandingan uji coba tidak ada tim yang istimewa. Semua sudah dekat-dekat, sekali lagi pengalaman dari tim seperti Brasil, Argentina, Jerman dan lain bisa bantu tim itu ke depan," tambah pelatih berusia 53 tahun itu.

    4 dari 6 halaman

    Jagokan Aleksandar Mitrovic Jadi Top Scorer

    Serbia memiliki banyak pemain yang sangat berbakat. Salah satu pemain yang sudah terbukti tajam bersama klubnya yakni Aleksandar Mitrovic. Striker 28 tahun itu sudah mencetak sembilan gol dari 12 penampilan di Liga Inggris 2022/2023 bersama Fulham.

    "Selain Serbia jadi kuda hitam, saya berharap top scorer semoga bisa Mitrovic dari Serbia. Dia main bagus sekali sekarang bukan cuma di Liga Inggris tapi juga di tim nasional," bebernya.

    "Namun, jangan lupa semua tim banyak striker atau pemain yang bagus, seperti di Prancis, Argentina, dan Brasil. Berat sekali prediksi siapa yang bisa top scorer sebetulnya. Namun, semoga bisa Mitrovic dari Serbia karena dia dari negara saya," pungkas Dejan Antonic. (Ana Dewi)

     

    5 dari 6 halaman

    Skuad Serbia di Piala Dunia 2022

    Kiper: Marko Dmitrovic (Sevilla), Predrag Rajkovic (Mallorca), Vanja Milinkovic-Savic (Torino).

    Belakang: Stefan Mitrovic (Getafe), Nikola Milenkovic (Fiorentina), Strahinja Pavlovic (RB Salzburg), Milos Veljkovic (Werder Bremen), Filip Mladenovic (Legia Warsaw), Strahinja Erakovic (Red Star Belgrade), Srdjan Babic (Almeria).

    Tengah: Nemanja Gudelj (Sevilla), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Sasa Lukic (Torino), Marko Grujic (Porto), Filip Kostic (Juventus), Uros Racic (Braga), Nemanja Maksimovic (Getafe), Ivan Ilic (Hellas Verona), Andrija Zivkovic (PAOK), Darko Lazovic (Hellas Verona).

    Depan: Dusan Tadic (Ajax), Aleksandar Mitrovic (Fulham), Dusan Vlahovic (Juventus), Filip Duricic (Sampdoria), Luka Jovic (Fiorentina), Nemanja Radonji (Torino).

    6 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer