Sukses


    Wayne Rooney Yakin Harry Maguire Bisa Buktikan Diri di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan bersaing di Grup B Piala Dunia 2022 bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Skuad The Three Lions dipimpin bek Manchester United (MU), Harry Maguire meski sempat menjadi sorotan karena performanya.

    Harry Maguire merupakan kapten Manchester United. Namun, penampilannya selama dua tahun terakhir banyak mengundang kritik karena sangat tidak konsisten.

    Musim ini, Maguire banyak berada di bangku cadangan di bawah asuhan Erik Ten Hag. Alhasil, pemain berusia 29 tahun tersebut baru tampil sembilan kali untuk Setan Merah.

    Meski begitu, Maguire masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022. Gareth Southgate bahkan akan menjadikan Maguire pemain inti timnya selama di Qatar.

    Eks penggawa Timnas Inggris dan juga MU, Wayne Rooney punya pendapat bahwa Harry Maguire bakal memuktikan diri. Sebab selama di MU, Casemiro sudah banyak membantunya.

    2 dari 7 halaman

    Bangkitkan Performa

    Rooney menilai Maguire tampil cukup bagus saat memperkuat Timnas Inggris. Namun, dia yakin kalau Casemiro bisa membantu Maguire kembali ke performa terbaiknya.

    "Saya pikir Harry Maguire akan menjalani turnamen besar lainnya. Dia tampil lebih baik untuk Inggris daripada untuk United. Saya pikir dia akan setuju dan selama beberapa tahun terakhir United telah kesulitan," tulisnya di The Times.

    "Dia tidak memiliki banyak perlindungan dan bukan kebetulan bahwa sekarang ada lebih banyak stabilitas di tengah lapangan dengan Casemiro, bek United bermain lebih baik. Dengan Inggris, dia selalu memiliki perlindungan itu," lanjut Rooney.

    3 dari 7 halaman

    Skuad Inggris

    Rooney juga berbicara tentang komposisi skuad Inggris di Piala Dunia 2022. Menurutnya, Tim Tiga Singa punya skuad yang sangat bagus saat ini.

    "Inggris memiliki salah satu, jika bukan skuad yang terkuat. Full back, gelandang, pemain menyerang, ada kekuatan di seluruh lini," lanjutnya.

    “Satu-satunya area yang tidak sekuat beberapa negara lain adalah bek tengah. Sebelumnya kami memiliki pemain seperti Rio Ferdinand dan John Terry yang kelas dunia.

    4 dari 7 halaman

    Pemain-pemain Hebat

    Wayne Rooney juga mengapresiasi persiapan serta kedalaman skuad Timnas Inggris untuk menyambut Piala Dunia 2022. Ia mengakui skuad Gareth Southgate diisi pemain-pemain pilihan.

    “Ketika Anda melihat Raheem Sterling, Harry Kane, Phil Foden, Jack Grealish, dan Bukayo Saka, kami harus memilih, itu sebagus yang kami miliki,” tegas Rooney.

    5 dari 7 halaman

    Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    • Senin, 21 November 2022
    • 20.00 WIB: Inggris vs Iran
    • Sabtu, 26 November 2022
    • 02.00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat
    • Rabu, 30 November 2022
    • 02.00 WIB: Wales vs Inggris

    Sumber: Manchester Evening News

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/11/2022)

    6 dari 7 halaman

    Persaingan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Saksikan Kemeriahan Piala Dunia 2022 di Berbagai Platform Emtek

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer