Sukses


    Virgil van Dijk Berapi-api Tampil Perdana di Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Belanda, Apa Katanya?

    Bola.com, Doha - Kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk, berapi-api untuk tampil di Piala Dunia 2022. Bagi Van Dijk, edisi di Qatar ini jadi Piala Dunia perdana buatnya.

    Virgil van Dijk sudah membela Timnas Belanda sejak 2015. Namun, Piala Dunia 2022 bakal menjadi yang perdana buatnya karena pada edisi 2018 Timnas Belanda gagal lolos.

    "Ini luar biasa. Sesuatu yang sudah lama saya nantikan," kata Van Dijk seperti dikutip situs resmi FIFA.

    "Sangat mengecewakan untuk melewatkan Piala Dunia edisi terakhir. Itu adalah waktu yang sulit bagi saya dan semua orang Belanda," ucap Virgil van Dijk.

    Timnas Belanda tergabung di Grup A Piala Dunia 2022. Skuad berjulukan De Oranje itu akan bersaing dengan Qatar, Senegal, dan Ekuador.

    2 dari 5 halaman

    Mimpi Masa Kecil

    Virgil van Dijk juga menyebut, membela Timnas Belanda di Piala Dunia merupakan mimpinya sejak kecil. Mimpi yang spesial karena akan dilakoni Van Dijk juga sebagai kapten Timnas Belanda.

    "Jadi, rasanya luar biasa akhirnya bisa bermain di Piala Dunia. Merupakan impian masa kecil untuk mewakili negara Anda di Piala Dunia," ucap Van Dijk.

    "Dalam kasus saya, ini sangat istimewa karena menjadi kapten tim. Saya harap kami bisa mencapai sesuatu yang istimewa," tegas Van Dijk.

    3 dari 5 halaman

    Persaingan Ketat

    Berbicara mengenai persaingan di Grup A Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk mengaku bakal ketat. Van Dijk berharap, Timnas Belanda tidak lengah dan pantang meremehkan kekuatan lawan.

    "Piala Dunia tidak akan pernah mudah. Tidak masalah siapa yang harus Anda lawan. Akan tetapi, saya pikir Senegal akan menjadi pertandingan terberat dari ketiganya," ucap Van Dijk.

    "Ekuador juga lawan yang sangat tangguh dan mereka bermain berbeda dengan tim lain. Setiap pertandingan akan menjadi tantangan baru dan tidak akan mudah," ujar Van Dijk.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan di Grup A

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer