Sukses


    Berharap Tuah Qatar, Cesar Azpilicueta Ngebet Bawa Timnas Spanyol Juarai Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Cesar Azpilicueta bertekad membantu Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2022. Azpilicueta menyebut, ini merupakan momentum mengingat turnamen tersebut digelar di Qatar, tempat yang punya kenangan manis buatnya.

    Qatar pernah menjadi saksi debut Cesar Azpilicueta untuk Timnas Spanyol pada 2013. Ketika itu, Azpilicueta bermain penuh dalam laga persahabatan melawan Uruguay yang dimenangi Timnas Spanyol dengan skor 3-1 (2/6/2013).

    Cesar Azpilicueta kini kembali ke Qatar bersama Timnas Spanyol pada laga Piala Dunia 2022. Bek Chelsea itu berharap tuan Qatar bisa memberikan kesuksesan buat skuad berjulukan La Furia Roja tersebut.

    "Saya ingin mendapatkan trofi yang lain, yang ini jika saya bisa. Saya memulai debut untuk Spanyol melawan Uruguay di Doha, Qatar, pada 2013. Akan menjadi cerita yang bagus buat saya untuk memenangi Piala Dunia di sini juga," kata Cesar Azpilicueta seperti dikutip Daily Mail.

    2 dari 5 halaman

    Peluang Besar

    Timnas Spanyol tergabung di Grup E Piala Dunia 2022 bersama Jerman, Kosta Rika, dan Jepang. Cesar Azplicueta menyebut, timnya punya peluang besar untuk bisa bersaing.

    "Kami memiliki peluang cemerlang. Kami memiliki skuad yang luar biasa. Kami akan mencoba untuk memaksakan ritme dan ini adalah turnamen di mana Anda tidak boleh melakukan kesalahan," ucap Cesar Azpilicueta.

    "Di mana Anda harus memulai dengan baik dan detal kecil bisa membuat perbedaan. Kami akan mencoba yang terbaik dan tentu saja saya ingin menambahkan trofi ini ke karier ini," ucap Azpilicueta.

    3 dari 5 halaman

    Maksimalkan Kesempatan

    Timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010. Namun, setelah itu Spanyol gagal memberikan penampilan terbaik mencapai babak penyisihan grup pada 2014 dan babak 16 besar pada edisi 2018.

    Cesar Azpilicueta menyebut, Piala Dunia 2022 jadi kesempatan buat Spanyol untuk kembali menjadi juara. Azpilicueta berharap, kesempatan itu tak disia-siakan oleh timnya.

    "Dia pengalaman di Piala Dunia terakhir tidak bagus. Akan tetapi, sepak bola memberi kami satu kesempatan lagi. Tim berada di posisi yang bagus, kami punya pemain muda, dan itulah perbedaan utama kali ini," ucap Azpilicueta.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan di Grup E

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer