Sukses


    Prediksi Juara Piala Dunia 2022 versi Neymar: Bukan Negaraku, Ada 5 Calon Lain

    Bola.com, Jakarta - Genderang perang Piala Dunia 2022 sudah terdengar ke seantero jagad raya. Pada laga perdana, kejutan sudah terjadi kala tuan rumah tak berkutik di depan Ekuador.

    Kekalahan Qatar dari Ekuador dengan skor 0-2, membuka mata kalau kejutan demi kejutan bakal terjadi. Tak heran jika memrediksi siapa yang bakal juara tak akan mudah layaknya membalikkan telapak tangan.

    Bahkan, sekadar menjagokan negaranya sendiri juga tergolong sangat mengkhawatirkan. Hal itu menjadi pilihan bomber Timnas Brasil, Neymar.

     

    2 dari 7 halaman

    Tim Unggulan

    Menurut eks penggawa Barcelona tersebut, Timnas Brasil bukan unggulan utama untuk menjadi jawara Piala Dunia 2022. Entah merendah, bercanda, psywar atau sekadar menjawab pertanyaan jurnalis, Neymar mengaku lima negara lain justru menjadi nomine kuat.

    Neymar menyebut, adalah lima kandidat yang bisa melenggang kangkung menjadi juara Qatar 2022, yakni Argentina, Jerman, Spanyol, Inggris dan sang juara bertahan, Prancis.

     

    3 dari 7 halaman

    Khusus Inggris

    "Piala Dunia penuh dengan kejutan. Anda mendapatkan tim yang secara tidak terduga melaju sangat jauh, bahkan dalam kompetisi meskipun banyak yang tidak percaya pada mereka. Tapi saya yakin favoritnya adalah Argentina, Jerman, Spanyol, dan Prancis," kata Neymar.

    Secara khusus, ia berpendapat tentang Timnas Inggris. "Saya benar-benar lupa tentang Inggris, tetapi jelas mereka punya peluang," imbuh Neymar.

     

    4 dari 7 halaman

    Tetap Jagoan

    Meski tak menjagokan Brasil, banyak pihak meyakini skuad besutan Tite akan tampil sebagai kampiun di Qatar. Kedalaman skuad Tim Samba sangat mengerikan di semua lini, terlebih di lini depan.

    Neymar sendiri dalam performa terbaiknya bersama Les Parisiens. Sejauh ini, penyerang berusia 30 tahun itu sudah mengepak 15 gol dan 12 asis dalam 20 laga.

     

    5 dari 7 halaman

    Butuh Trofi

    Neymar yang belum pernah memenangkan Piala Dunia sepanjang kariernya akan memimpin Selecao melakoni laga pembuka Grup G pada 24 November melawan Serbia di Lusail Stadium. Bukan pekerjaan mudah, karena tim lawan juga berstatus kuda hitam.

    Kali terakhir Brasil naik podium utama, terjadi di Piala Dunia 2002 Korea Selatan - Jepang. Setelah itu mereka tak pernah lagi merasakan manisnya juara di kenduri tertinggi sepak bola dunia tersebut.

    6 dari 7 halaman

    Situasi di Grup G

    7 dari 7 halaman

    Laporan Eksklusif

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer