Sukses


    5 Aksi Ciamik Pesepak Bola di Piala Dunia (Bagian II): Keajaiban Maradona, Seisi Bumi Dibuat Bengong

    Bola.com, Jakarta - Dalam setiap edisi Piala Dunia, ada sejumlah peristiwa yang bisa kita ingat. Misalnya, negara tuan rumah, nama stadion dan kotanya, judul lagu resmi dan penyanyinya, bola yang digunakan dan tentu saja pemenangnya.

    Ada juga aksi pemain yang mengundang decak kagum para penonton. Ada yang terkenang hingga saat ini meski terjadi beberapa bahkan puluhan tahun lalu.

    Aksi yang menawan tetap diingat meskipun tim yang diperkuatnya kalah. Bahkan di era modern ini, aksi brilian yang para pemain Piala Dunia tampilkan bisa saja cepat menjadi viral di media sosial.

    Berikut lima skill gila pemain di Piala Dunia bagian kedua untuk peringkat lima hingga satu. Kita tengok sebentar sebelum menyaksikan sill baru yang bisa saja tersaji di Piala Dunia 2022.

    2 dari 7 halaman

    5. Kesalahan Terbesar Pele (1970)

    Pele memang dikenal sebagai pemain dengan segudang rekor Piala Dunia yang belum terpecahkan hingga kini. Tetapi, dia pernah membuat momen memalukan yang tentu saja diingat banyak orang sepanjang masa.

    Kejadian itu pada semifinal Piala Dunia 1970 melawan Uruguay. Pele menerima umpan matang dan berhasil melewati penjaga gawang Ladislao Mazurkiewicz. Sayangnya, Pele gagal mencetak gol meski melakukan aksi memukau sebelumnya dan berhadapan dengan gawang tanpa kiper.

    3 dari 7 halaman

    4. Trivela Ricardo Quaresma (2018)

    Ricardo Quaresma merupakan pemain sayap Portugal yang selalu berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Gagal berlaga di Piala Dunia 2014 tidak membuatnya putus asa hingga akhirnya dipanggil lagi untuk Piala Dunia 2018.

    Di Rusia, Quaresma mampu mencetak gol indah trivela khasnya ke gawang Iran. Dia melakukan umpan satu-dua dengan Adrien Silva, kemudian menendang bola dengan bagian luar kaki kanannya ke sudut kiri atas hingga tercipta gol menakjubkan.

    4 dari 7 halaman

    3. Rainbow Flick Ilhan Mansiz (2002)

    Perjalanan Turki di Piala Dunia 2002 berakhir di semifinal oleh Brasil. Meski kalah, pemain Turki, Ilhan Mansiz masih meninggalkan jejak luar biasa di semifinal walau timnya akhirnya kalah.

    Dia melakukan rainbow flick bahkan melewati bek sayap legendaris Roberto Carlos. Roberto Carlos tampaknya tidak terima mendapat perlakuan tersebut hingga akhirnya melakukan pelanggaran.

     

    5 dari 7 halaman

    2. Diego Maradona (1986)

    Gol tangan Tuhan yang Maradona ciptakan pada Piala Dunia 1986 menjadi memori yang tidak terhapus dari masa ke masa. Gol tersebut menjadi penentu Argentina ke semifinal hingga akhirnya menjadi juara dan membuat Inggris menangis perempatfinal.

    Maradona sekali lagi mencetak gol luar biasa. Dia melewati hampir seluruh pemain Inggris dari lebih separuh lapangan dan mencetak gol kemenangan.

     

    6 dari 7 halaman

    1. Putaran Cruyff (1974)

    Ini adalah salah satu keterampilan paling terkenal sepanjang masa, oleh salah satu pesepak bola hebat, Johan Cruyff. Skill yang dia ciptakan pada Piala Dunia 1974 ini bernama putaran Cruyff.

    Kemampuannya dia keluarkan melawan Swedia di babak pertama, saat Cruyff menerima bola di sisi kiri lapangan usai mendapat umpan panjang. Dia melakukan putaran yang membuat bek Jan Olsson terlihat bodoh saat terkecoh.

    7 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com di Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer