Sukses


    Piala Dunia 2022: Bobol Gawang Iran, Jude Bellingham dan Bukayo Saka Ukir Catatan Istimewa Bersama Timnas Inggris

    Bola.com, Al Rayyan - Timnas Inggris tampil trengginas saat bersua Iran pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. Baru 45 menit pertama, Tim Tiga Singa berhasil unggul 3-0 atas Iran.

    Menjalani duel di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Timnas Inggris bermain dominan pada paruh pertama. Inggris mencatatkan 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen milik Iran.

    Meski tampil menekan, The Three Lions sempat kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Iran. Hingga akhirnya, Timnas Inggris sukses memimpin lebih dulu pada menit ke-35.

    Umpan lambung Luke Shaw dari sisi kiri mampu dituntaskan Jude Bellingham menjadi gol. Bola hasil sundulan gelandang berusia 19 tahun itu ke tiang jauh tak mampu digagalkan kiper kedua Iran, Hossein Hosseini.

    Berhasil unggul, Timnas Inggris semakin meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Iran.

     

    2 dari 5 halaman

    Cetak 2 Gol Tambahan

    Ketika duel berjalan 43 menit, pemain muda Timnas Inggris lainnya, Bukayo Saka, sukses mencatatkan namanya di papan skor. Umpan sundulan Harry Maguire berhasil dikonversikan Saka menjadi gol dengan tembakan keras kaki kiri.

    Pada injury time, tepatnya menit ke-45+1, Timnas Inggris memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Raheem Sterling yang membobol gawang Iran setelah memanfaatkan umpan silang Harry Kane dari sisi kanan.

    Hingga jeda, skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Inggris tetap bertahan.

     

    3 dari 5 halaman

    Catatan Spesial Duo Wonderkid Inggris

    Gol ke gawang Iran menjadi catatan spesial buat duo wonderkid Timnas Inggris, Jude Bellingham dan Bukayo Saka. Torehan tersebut membuat keduanya berhasil mencetak gol debut di Piala Dunia, sekaligus yang perdana di sebuah turnamen bersama Inggris.

    Selain itu, Bellingham dan Saka masuk jajaran pemain termuda yang mencetak gol bersama Timnas Inggris di Piala Dunia. Jude Bellingham dalam usia 19 tahun dan 145 hari, sedangkan Bukayo Saka berumur 21 tahun dan 77 hari.

    Keduanya kalah dari Michael Owen yang mencetak gol bersama Timnas Inggris di Piala Dunia pada usia 18 tahun dan 190 hari. Ketika itu, Owen membobol gawang Romania pada laga kedua Grup G Piala Dunia 1998.

    4 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Yuk Tengok Posisi Timnas Inggris

    Video Populer

    Foto Populer