Sukses


    14 Statistik Dahsyat Timnas Inggris Setelah Mencukur Iran di Piala Dunia 2022: Edan, Banjir Rekor Nih!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menjadikan Iran lemas. Inggris menang 6-2 pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat Inggris memuncaki Grup B.

    Torehan gemilang itu membuat The Three Lions mendulang tiga gol. Adapun Iran menempati dasar Grup B dengan nilai nol.

    Pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022, Timnas Inggris akan bersua Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Adapun Iran bersua Wales di Ahmad bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022) sore WIB.

    Menjalani duel di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Timnas Inggris bermain dominan sejak bola digulirkan. Timnas Inggris menorehkan 78 persen penguasaan bola, berbanding 22 persen milik Iran.

    2 dari 7 halaman

    Dari Rekor Ngenes, Meledak di Laga Pembuka

    • 1. Inggris masuk Piala Dunia 2022 dengan rekor menyedihkan, enam pertandingan tanpa kemenangan (D3 L3). Ini merupakan perjalanan tanpa kemenangan terlama mereka menuju turnamen besar.
    • 2. Inggris mencetak lebih dari tiga gol dalam pertandingan pembuka Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1954 ketika bermain imbang 4-4 ​​dengan Belgia.
    • 3. Inggris menyelesaikan 366 operan di babak pertama, terbanyak kedua oleh tim di paruh pertama pertandingan Piala Dunia sejak 1966, setelah Spanyol vs Rusia pada 2018 (395)
    • 4. Itu adalah Piala Dunia kedua di mana Inggris mencetak enam gol dalam satu pertandingan. Sebelumnya mereka mengalahkan Panama 6-1 pada 2018.
    • 5. Inggris memberi Iran kekalahan terbesar mereka di Piala Dunia, skornya melewatu kekalahan 1-4 Iran dari Peru pada 1978.
    3 dari 7 halaman

    Rekor Bukayo Saka

    • 6. Saka mencetak gol kedua dengan gol brilian. Ia menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol untuk Inggris di Piala Dunia sejak Sol Campbell mencetak gol melawan Swedia pada 2002.
    • 7. Dengan dua upaya itu, Inggris memiliki dua pemain berusia 21 tahun ke bawah yang sama-sama mencetak gol dalam satu pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.
    • 8. Saka menggandakan golnya dengan penyelesaian yang indah di babak kedua. Dia sudah mencetak lebih banyak gol Piala Dunia daripada Wayne Rooney dan Paul Scholes, yang masing-masing hanya mencetak satu gol dalam ajang tersebut.
    4 dari 7 halaman

    Rekor Jude Bellingham

    • 9. Lahir pada tahun 2003, Jude Bellingham adalah pemain pertama yang lahir pada tahun 2000-an yang mencetak gol di putaran final Piala Dunia.
    • 10. Gelandang Borussia Dortmund itu menjadi remaja kedua yang mencetak gol untuk Inggris di Piala Dunia dan yang pertama sejak Michael Owen mencetak gol melawan Rumania dan Argentina pada 1998.
    • 11. Bellingham dan John Stones tidak salah memberikan umpan selama babak pembukaan melawan Iran.

     

     

     

    5 dari 7 halaman

    Rekor Duo MU

    • 12. Marcus Rashford datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol Piala Dunia pertamanya dalam tiga sentuhan bola. .
    • 13. Harry Maguire yang banyak dikriti, menikmati babak pertama yang luar biasa, menyebabkan kekacauan dari serangan bola mati. Maguire memenangkan semua duel darat dan udaranya dalam 45 menit pertama sambil menyelesaikan delapan operan panjang yang mengesankan.

     

    6 dari 7 halaman

    Ledakan Pertama Sterling

    • 14. Raheem Sterling mencetak gol pertamanya di putaran final Piala Dunia setelah gagal mencetak gol di Brasil 2014 dan Rusia 2018.

    Sumber: Planet Football

    7 dari 7 halaman

    Mantap! Piala Dunia 2022 Bisa Disaksikan di Semua Platform Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer