Sukses


    7 Akitivas Antimager buat Pemain yang Gabut saat Piala Dunia 2022: Pogba Bisa Bersihin Trofi, Haaland?

    Bola.com, Jakarta - Ketika ratusan pemain sepak bola profesional bakal berlaga di Piala Dunia 2022, bagaimana dengan pemain yang tidak berangkat ke Qatar?

    Tentu saja para pemain yang tidak berlaga di Qatar masih berada di klub masing-masing. Mereka memiliki banyak waktu untuk beristirahat. Mereka hanya akan menjalani latihan ringan sembari melakukan permainan atau uji coba.

    Tentunya banyak waktu luang yang bakal mereka peroleh selama empat Minggu ke depan. Para pemain Premier League baru akan bertanding lagi sehari setelah Natal alias Boxing Day.

    Lalu kegiatan apa yang akan mereka lakukan untuk mengisi waktu luang saat kompetisi berhenti karena ada Piala Dunia 2022?

    Berikut sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan pemain yang tidak berlaga di Piala Dunia 2022, biar tidak gabut-gabut amat.

    2 dari 9 halaman

    1. Bermain di Kasta Lebih Rendah

    Saat Premier League off, Liga Inggris kasta di bawahnya mulai dari League One dan League Two hingga ke bawahnya tidak libur. Setiap klub di divisi itu harus berjibaku untuk meraih poin setiap pekannya.

    Klub Inggris kasta ketujuh, Ashton United ingin meminjam mesin gol Manchester City Erling Haaland dengan pinjaman 28 hari. Jadi bermain di divisi yang lebih rendah bisa jadi solusi. Bagaimana Haaland? 

    3 dari 9 halaman

    2. Menghabiskan Waktu Bersama WAGs

    Para istri dan pacar pemain sepak bola yang bakal berlaga di Piala Dunia 2022 harus berjauhan selama di Qatar.

    Meski dalam satu negara yang sama, WAGs bakal tinggal di kapal pesiar mewah dan dilarang mengunjungi pasangannya karena aturan gelembung perlindungan Covid-19

    Hal ini tentu berbeda dengan para pemain yang tidak berlaga di Qatar. Para pemain bebas mengunjungi pasangannya untuk menghabiskan waktu ketika selesai latihan.

    4 dari 9 halaman

    3. Main Puzzle

    Siapa yang tidak suka bermain jigsaw atau puzzle? Permainan ini adalah cara yang pasti untuk menghabiskan waktu ketika Anda tidak punya hal lain untuk dilakukan.

    Bahkan banyak pemain sepak bola yang gemar memainkan jigsaw ketika mendapatkan mengisi waktu luang. Para pemain suka menantang diri sendiri bahkan kerap melakukan untuk tantangan 1000 potongan puzzle.

     

    5 dari 9 halaman

    4. Bergaul, Kasih Coaching Clinic

    Di era sepak bola modern, banyak pemain yang kurang bersosialisasi dengan masyarakat sekitar karena fokus berlatih, bertanding dan tentu mendapat cuan dari kontraknya. Tetapi mereka terkadang lupa apa yang membuat mereka terkenal.

    Adanya Piala Dunia tentu bisa menjadi kesempatan bagi para pemain untuk berbagi ilmu dengan anak-anak. Jesse Lingard pernah melakukannya tak lama setelah Piala Dunia 2018 di Rusia.

    6 dari 9 halaman

    5. Habiskan Waktu Bersama Keluarga

    Hampir seluruh pemain Premier League akan kesulitan merayakan Natal bersama keluarga karena mereka akan menjalani Boxing Day. Tentu Piala Dunia 2022 yang berlangsung di akhir tahun menjadi berkah bagi para pemain yang gagal berangkat ke Qatar.

    Mereka bisa memiliki waktu untuk menghias pohon Natal di rumah pada bulan Desember. Selain itu, bisa juga melihat film Natal bersama keluarga seperti Home Alone.

     

    7 dari 9 halaman

    6. Membersihkan Trofi Juara

    Ada sejumlah bintang sepak bola dunia yang gagal terbang ke Qatar karena cedera, tidak terpilih atau negaranya tidak lolos. Mulai Erling Haaland, Mohamed Salah, Paul Pogba, Roberto Firmino, hingga Reece James.

    Tetapi, mereka bisa menghabiskan waktu dengan membersihkan atau memoles piala maupun trofi yang mereka menangkan dalam kariernya. Ini bisa menjadi penghibur dan penyemangat bagi mereka untuk mendapatkan peluang selanjutnya.

     

    8 dari 9 halaman

    7. Nonton Piala Dunia!

    Empat pertandingan sepak bola yang dimainkan setiap hari selama dua minggu adalah impian setiap pencinta olahraga ini. Itulah yang menyebabnya Piala Dunia begitu istimewa.

    Piala Dunia hanya berlangsung setiap empat tahun sekali, sehingga para penikmat sepak bola tidak ingin kehilangan momen untuk menyaksikannya. Bisa saja dengan menonton rekan atau saingannya berlaga, mereka bisa mendapatkan sesuatu yang membuat pemain bertambah kuat saat kembali ke Premier League.

    9 dari 9 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer