Sukses


    Rapor Pemain Belanda Setelah Kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022: Performa Cody Gakpo Paling Kece

    Bola.com, Doha - Start Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 berjalan mulus setelah mampu mengalahkan Senegal 2-0 dalam matchday 1 Grup A di Stadion Al Thumama, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

    Kemenangan yang diraih Timnas Belanda tidak mudah saat menghadapi Senegal. Tim berjulukan De Oranje harus menunggu menit-menit akhir untuk bisa mencetak gol.

    Cody Gakpo akhirnya menjadi pembeda. Memanfaatkan umpan Frenkie de Jong, pemain muda PSV Eindhoven itu berhasil menyundul bola melewati garis gawang pada menit 84'.

    Belum selesai, Davy Klaassen mampu membawa Belanda menjauh 2-0. Golnya ke gawang Senegal menit 90'+6 membuat anak asuh Louis van Gaal itu nyaman.

    Belanda berhasil mempertahankan kemenangan 2-0 atas Senegal hingga laga bubaran. Ini jadi modal bagus buat Oranje mengarungi Piala Dunia 2022.

    Yuk simak rapor pemain-pemain Belanda saat melawan Senegal dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 berikut ini.

    2 dari 6 halaman

    Kiper dan Bek

    Kiper:

    Andries Noppert - Nilai: 7

    • Dilansir dari 90min, Andries Noppert bermain cukup nyaman atas penampilannya dalam debut di Piala Dunia 2022 bersama Belanda. Ia tampil penuh percaya diri di bawah mistar.

    Bek

    Matthijs De Ligt - Nilai: 5

    • Matthijs de Ligt menjadi tembok tebal pertahanan Belanda. Pemain Bayern Munchen ini berjuang keras untuk menghentikan striker-striker lincah Senegal, termasuk Ismaila Sarr pada babak pertama.

    Virgil Van Dijk - Nilai: 6

    • Bertandem dengan Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk tampil solid dalam pertahanan. Ia mudah mengamankan ancaman bola mati lawan. Bek Liverpool ini juga punya peluang mencetak gol ke gawang Senegal.

    Nathan Ake - Nilai: 5

    • Nathan Ake menambah kekuatan lini belakang Belanda. Namun ia tampil biasa-biasa saja melawan Senegal. Tidak ada kiprah istimewa yang ditunjukkan pemain Manchester City tersebut.
    3 dari 6 halaman

    Gelandang

    Denzel Dumfries - Nilai: 5

    • Denze Dumfries ditempatkan sebagai pemain sayap kanan saat melawan Senegal. Seperti biasa ia mengandalkan kelebihannya dalam berlari kencang, meski tidak banyak kontribusi yang ia berikan.

    Steven Berghuis - Nilai: 5

    • Steven Berghuis tampil konsisten dalam menjaga keseimbangan lini tengah De Oranje. Perannya cukup vital dalam pertandingan ini.

    Frenkie de Jong - Nilai: 7

    • Frenkie de Jong tampil apik dalam laga ini. Ia sempat membuang peluang emas di babak pertama. Namun dapat ia tebus dengan memberikan assist cantik untuk gol Cody Gakpo.

    Daley Blind - Nilai: 6

    • Daley Blind dimainkan Louis van Gaal sedikit ke depan, sebagai gelanadang sayap kiri. Tapi penampilannya tidak terlalu istimewa.

    Cody Gakpo - Nilai: 8

    • Inilah pemain terbaik Belanda di pertandingan melawan Senegal. Cody Gakpo membuka keunggulan timnya dan membuat mental bertanding Belanda meningkat. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi ruh permainan Belanda dengan berposisi sebagai penyerang lubang.
    4 dari 6 halaman

    Penyerang dan Pemain Pengganti

    Vincent Janssen - Nilai: 6

    • Vincent Janssen diturunkan Louis van Gaal sejak menit pertama. Akan tetapi performanya masih jauh dari harapan. Meski ulet dalam membongkar pertahanan Senegal, ia belum mampu mencetak gol.

    Steven Bergwijn - Nilai: 6

    • Sama seperti Vincent Janssen, Steven Bergwijn bermain ofenfis namun belum cukup membuat dirinya ikut mencetak gol.

     

    Pemain Pengganti

    Memphis Depay - Nilai: 6

    • Memphis Depay dimasukkan Louis van Gaal pada babak kedua untuk menggantikan Vincent Janssen. Dengan tujuan agar pertahanan Senegal rapuh dengan kemampuan Depay dalam mengobrak-abrik pertahanan.

    Davy Klaassen - Nilai:7

    • Davy Klaasen juga menjadi pemain pengganti di paruh kedua. Ia menggantikan Steven Bergwijn di menit ke-79. Keputusan Van Gaal terbukti ampuh, Klaassen mengunci kemenangan Belanda 2-0 atas Senegal melalui golnya di menit-menit akhir laga.

    Sumber: 90min

    5 dari 6 halaman

    Persaingan Grup A Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer