Sukses


    Guillermo Ochoa, Kiper Spesialis Piala Dunia: Robert Lewandowski Jadi Korban Terbaru

    Bola.com, Doha - Guillermo Ochoa menjadi pahlawan Timnas Meksiko saat bermain imbang tanpa gol kontra Polandia di Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). Dia pantas diberi gelar kiper spesialis Piala Dunia. 

    Selasa (22/11/2022), Meksiko tampil tangguh saat menghadapi Polandia di Education City Stadium. Dia atas kertas Polandia lebih diunggulkan, tapi Meksiko bisa mengatasinya dengan sangat baik.

    Pertandingan berjalan relatif seimbang. Meksiko bahkan lebih banyak menciptakan peluang, tapi Polandia lebih berbahaya. Bahkan, seharusnya Polandia punya kesempatan emas untuk unggul.

    Pada menit ke-56, Polandia mendapatkan hadiah penalti untuk pelanggaran Moreno terhadap Lewandowski di kotak terlarang. VAR Mengonfirmasi pelanggaran tersebut valid.

    Lewandowski lantas maju sebagai algojo sendiri dan mengirim sepakan keras ke sisi kanan bawah. Ochoa menebak arah bola dengan tepat. Kiper berusia 37 tahun itu melompat dan menepis penalti Lewandowski.

    Fans Meksiko di stadion langsung bersorak. Tercatat, Guillermo Ochoa adalah kiper pertama Meksiko yang bisa menghentikan penalti lawan di Piala Dunia sejak edisi 1966.

     

    2 dari 6 halaman

    Ochoa dan Piala Dunia

    Menariknya, ini bukan pertama kalinya fans Meksiko menyaksikan aksi kepahlawanan Ochoa di Piala Dunia. Piala Dunia Qatar ini jadi penampilan kelima Ochoa dalam rentang waktu 16 tahun.

    Dalam empat edisi Piala Dunia sebelumnya, Ochoa hampir selalu menyuguhkan aksi-aksi impresif di pertandingan. Dia berulang kali keluar jadi pahlawan Meksiko di laga-laga penting.

    Kali ini Ochoa menghentikan penalti Lewandowski. Berikutnya, mungkin saja dia membuat kejutan di laga kontra Argentina.

     

     

     

    3 dari 6 halaman

    Ochoa Tidak Kecewa

    Timnas Meksiko sangat beruntung membawa kiper tangguh Guillermo Ochoa di Piala Dunia 2022. 

    Keberhasilan Ochoa menepis penalti Lewandowski membuat Meksiko terlepas dari ancaman kekalahan di laga perdana. Hingga laga berakhir, Ochoa berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dari kebobolan.

    Berbagi satu poin dengan Polandia, Ochoa mengaku tidak kecewa mengingat kualitas lawan mereka yang sangat baik.

    “Kami mendapatkan satu poin, Mereka (Polandia) adalah lawan dengan pemain-pemain bagus, kuat secara fisik dan mempunyai pengalaman bermain di liga-liga terbaik,” ujar Ochoa dikutip dari Fotmob.

     

     

    4 dari 6 halaman

    Girang Bisa Gagalkan Penalti Lewandowski

    Meskipun mendapatkan pujian berkat menahan penalti Robert Lewandowski, Guillermo Ochoa tak merasa jemawa. Ochoa justru menyatakan penampilan apiknya lawan Polandia juga berkat kerja keras pelatih kiper Meksiko, Gustavo Pinero.

    Menurutnya, kerja samanya dengan Pinero di balik layar ikut berkontribusi dalam penyelamatan penalti tersebut. Meskipun begitu, Ochoa juga tidak mampu membendung rasa senangnya atas penyelamatan tersebut.

    “Ada pekerjaan (Gustavo Pinero) di balik penyelamatan (penalti) itu. Saya bekerja dengan Gustavo Pinero, Kami telah mengerjakan ini sejak lama. Hidup ini sangat aneh, sudah lama sejak saya menyelamatkan penalti (terakhir) dan berakhir (melakukannya lagi) hari ini, Saya sangat senang untuk menghentikannya.” ucap Ochoa.

    Sumber: berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 23/11/2022)

     

    5 dari 6 halaman

    Intip Posisi Meksiko dan Polandia

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Sini

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer