Sukses


    Prediksi Starting XI Timnas Spanyol saat Bersua Kosta Rika pada Laga Grup E Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol akan bersua Kosta Rika pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Bertekad merengkuh tiga poin, Spanyol turun dengan skuad terbaiknya.

    La Roja berlaga di Piala Dunia 2022 dengan status satu di antara kandidat kuat juara. Pasalnya, mereka tampil impresif pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

    Timnas Spanyol lolos ke putaran final dengan status juara Grup B. Tim Matador berhasil mendulang 19 poin, hasil dari enam kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan dari delapan laga.

    Spanyol juga memiliki catatan oke pada 2022. Dari sembilan pertandingan yang dijalani, Timnas Spanyol berhasil meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

    Meladeni Kosta Rika pada partai pertama Grup E Piala Dunia 2022, La Furia Roja diprediksi bakal memetik kemenangan. Apalagi, mereka berhasil merengkuh dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertemuan melawan Kosta Rika.

    Demi meraih tiga poin perdana di Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol akan turun dengan skuad terbaiknya. Berikut ini adalah prakiran formasi Spanyol pada laga kontra Kosta Rika.

     

    2 dari 8 halaman

    Kiper:

    Pos di bawah mistar gawang Timnas Spanyol diprediksi bakal menjadi milik Unai Simon. Penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut tampil impresif bersama Athletic Bilbao.

    Dari 14 penampilan di La Liga, dia berhasil mencatatkan enam clean sheet. Sementara itu bersama Spanyol, Unai Simon berhasil menorehkan 12 clean sheet dari 27 caps.

    Berhadapan dengan Kosta Rika, Simon diharapkan kembali memperlihatkan performa terbaiknya dan membantu Timnas Spanyol meraih kemenangan.

     

    3 dari 8 halaman

    Belakang:

    Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, diyakini masih akan mengandalkan empat bek dalam duel kali ini. Dani Carvajal bakal menempati sektor kanan pertahanan.

    Adapun posisi duo bek tengah diserahkan kepada Pau Torres dan Aymeric Laporte. Adapun peran bek kiri akan dihuni Jordi Alba.

     

    4 dari 8 halaman

    Tengah:

    Sementara itu di lini tengah, Luis Enrique bakal menerapkan strategi tiga bek. Posisi ini akan menjadi milik trio Barcelona, Gavi, Sergio Busquets, dan Pedri.

    Namun jika mengalami kebuntuan dalam membangun serangan, Enrique masih memiliki gelandang kreatif lainnya yang bisa dimainkan. Mulai dari Koke, Marcos Llorente, dan Rodri.

     

    5 dari 8 halaman

    Depan:

    Untuk pos lini depan, Enrique menempatkan tiga pemain haus gol, yakni Ferran Torres, Alvaro Morata, Nico Williams. Ketajaman ketiganya diharapkan mampu membawa Timnas Spanyol merengkuh kemenangan.

    Luis Enrique juga masih memiliki Ansu Fati, Marco Asensio, dan Pablo Sarabia yang siap dimainkan dari bangku cadangan untuk membobol gawang Timnas Kosta Rika.

     

    6 dari 8 halaman

    Prakiraan susunan pemain:

    Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Pau Torres, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Nico Williams.

    Pelatih: Luis Enrique

    Sumber: Whoscored

    7 dari 8 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    8 dari 8 halaman

    Simak Posisi Tim Favorit Kamu

    Video Populer

    Foto Populer