Sukses


5 Pemain Terbaik Spanyol Saat Cukur Habis Kosta Rika di Piala Dunia 2022: Debutan Cemerlang!

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol berhasil memulai kiprah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan besar. Bermain di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB, La Furia Roja menang 7-0 atas Kosta Rika dalam laga pertama Grup E Piala Dunia 2022.

Ferran Torres mencetak brace dalam pertandingan pertama Spanyol di Piala Dunia 2022 ini. Sementara lima gol lain dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Alvaro Morata, Carlos Soler, dan Gavi.

Dani Olmo mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan 11 menit. Marco Asensio dan penalti Ferran Torres melengkapi keunggulan Spanyol menjadi 3-0 pada akhir babak pertama.

Ferran Torres mencetak gol keduanya saat babak kedua baru berjalan sembilan menit. Dengan tambahan tiga gol yang dicetak Gavi pada menit ke-74, Carlos Soler pada menit ke-90, dan Alvaro Morata pada menit ke-90+2, Spanyol pun memastikan kemenangan besar mereka.

Lalu siapa saja pemain yang layak disebut sebagai yang paling cemerlang dalam kemenangan ini? Seperti dilansir dari Sportskeeda, ini lima pemain paling bersinar dalam kemenangan Spanyol atas Kosta Rika dalam laga pertama mereka di Piala Dunia 2022:

2 dari 8 halaman

5. Gavi

Dalam usia 18 tahun dan 108 hari, Gavi menjadi pemain Spanyol termuda yang menjalani debut di Piala Dunia. Pada menit ke-74, ia juga menjadi pemain Spanyol termuda yang mencetak gol di Piala Dunia.

Menerima umpan dari Alvaro Morata, Gavi dengan percaya diri melepas tendangan voli yang membentur tiang gawang bagian dalam dan mengoyak jala gawang Kosta Rika.

Sebagai tambahan untuk debutnya di Piala Dunia dengan gol yang cantik, Gavi juga memainkan peran untuk satu umpan kunci, juga memenangi lima duel udara, dan menyelesaikan 66 umpan dengan baik, di mana akurasinya mencapai 90,4 persen.

3 dari 8 halaman

4. Dani Olmo

Mengesampingkan kesalahan pada menit kelima, Dani Olmo tampil sempurna dalam laga melawan Kosta Rika ini.

Ia mendemonstrasikan kontrol yang sempurna untuk menangkap umpan Gavi yang deflected pada menit ke-11 dan melakukan penyelesaian akhir yang sangat indah untuk membuat gawang Keylor Navas bobol.

Dani Olmo juga memainkan permainan satu dua yang sangat rapi bersama Alvaro Morata. Ia memberikan umpan yang berbuah gol yang dicetak Alvaro Morata pada masa injury time.

Menghadapi Kosta Rika ini, Dani Olmo juga memainkan umpan kunci, memenangkan dua duel di lapangan, dan mencoba dua tekel.

4 dari 8 halaman

3. Pedri

Bintang Barcelona ini menjalankan pertunjukkan di lini tengah Spanyol. Umpannya sempurna, menciptakan peluang mencetak gol dan jarang kehilangan penguasaan bola.

Pedri tampil berkelas dalam debutnya di Piala Dunia ini, membuat para penggemar berharap masa depan yang cerah.

Pada matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 ini, Pedri membuat tiga umpan kunci, mengirimkan empat umpan panjang yang akurat, dan memenangkan dua duel di lapangan.

Ia juga menyelesaikan 86 umpan, atau 96,6 persen dari totalnya, mencoba dua tekel dan menciptakan peluang besar.

5 dari 8 halaman

2. Jordi Alba

Bek sayap veteran Timnas Spanyol ini jarang melakukan kesalahan ketika melawan Kosta Rika. Akurasi umpan Jordi Alba, juga soal jangkauan umpannya, sangat bagus.

Dia bertahan dalam pertempuran satu lawan satu, dan yang paling penting, berperan langsung dalam dua dari tiga gol La Furia Roja pada babak pertama.

Bek kiri Barcelona ini dengan cerdas memilih Marco Asensio untuk mencetak gol pada menit ke-21 dan kemudian memenangkan penalti 10 menit kemudian yang dibuang oleh Torres.

Dalam pertandingan di Piala Dunia 2022 ini, Jordi Alba memainkan umpan kunci, memberikan lima umpan panjang yang akurat, memenangi tiga duel dan membuat dua intersep. Ia juga menyelesaian 100 umpan dengan akurasi 93,5 persen.

6 dari 8 halaman

1. Ferran Torres

Ferran Torres menjalani debut di Piala Dunia dengan cemerlang, di mana dua gol berhasil dicetaknya. Penyerang Barcelona itu membuka peluangnya mencetak gol dari titik putih pada babak pertama.

Torres membuat Keylor Navas salah membaca arah bola, di mana ia dengan tenang menempatkan bola di sisi kiri gawang Kosta Rika.

Gol kedua Torres datang pada menit ke-54. Mantan Man City itu memperlihatkan kesadaran besar untuk memanfaatkan kekacauan di dalam kotak penalti Kosta Rika dan menggulirkan bola melewati Navas yang tidak berdaya.

Selain mencetak dua gol, Torres juga menyelesaikan sebuah dribel, memenangkan dua kali duel, dan melakukan pelanggaran yang cukup membantu Spanyol untuk menyelesaikan permainan tanpa kebobolan.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 8 halaman

Persaingan di Grup E Piala Dunia 2022

8 dari 8 halaman

Eksklusif di Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer