Sukses


Demi Asia Berjaya di Piala Dunia 2022: Habis Libas Jerman, Pemain Jepang Ingin Korea Selatan Bungkam Uruguay

Bola.com, Jakarta - Pesan dukungan disampaikan pemain Timnas Jepang buat pemain Korea Selatan selepas Samurai Biru membungkam Jerman 2-1 dalam laga pertama Grup E, Rabu (23/11/2022).

Timnas Jepang secara mengejutkan mampu menaklukkan juara dunia Jerman melalui comeback sepasang gol masing-masing dari Ritsu Doan menit ke-75 untuk menyamakan skor menjadi 1-1, dan menit ke-83, Takuma Asano membuat Jepang unggul 2-1.

Skor 2-1 itu bertahan hingga pertandingan usai dan Jepang berhasil meraih tiga poin pertama mereka di Piala Dunia 2022. 

Setelah menuntaskan pertandingan pertama dengan hasil kemenangan, pemain Jepang ingat dengan perjuangan sesama tim negara Asia, yang juga tetangga dekat, Korea Selatan.

Korea Selatan dijadwalkan melakoni duel pertama di Piala Dunia 2022, Uruguay, yang juga berstatus juara dunia. Duel Grup H itu dimainkan di Stadion Education City, Kamis malam WIB (24/11/2022).

Seperti diketahui, Jerman merupakan pemegang empat kali gelar juara Piala Dunia, sedangkan Uruguay sebanyak dua kali.

"Saya punya beberapa teman di tim Korea. (Hwang) Hee-chan adalah sahabat terbaik," kata Takumi Minamino, gelandang Timnas Jepang.

"Mereka juga bisa melakukan sesuatu yang istimewa. Ya, kami ingin melihatnya," imbuh Takumi.

Hwang Hee-chan, penyerang andalan Timnas Korea Selatan pernah satu tim dengan Minamino di Red Bull Salzburg. Saat ini keduanya sudah meninggalkan klub Bundesliga itu. Hee-chan membela Wolverhampton Wanderers dan Minamino di AS Monaco.

Takumi Minamino ingin temannya dan koleganya di Timnas Korea Selatan itu mampu mengikuti jejak Timnas Jepang yang menundukkan tim "besar".

2 dari 4 halaman

Takefusa Kubo Juga Doakan Korea Selatan

Keinginan yang sama juga disampaikan Takefusa Kubo. Pemain sayap Jepang berusia 21 tahun itu juga punya teman dekat di Timnas Korea Selatan. Dia adalah Lee Kang-in. Keduanya dekat lantaran sama-sama membela Mallorca, sebelum Kubo pindah ke Real Sociedad, Juli lalu.

"Kemarin, dia mengirimi saya pesan dan berharap saya beruntung untuk pertandingan hari ini," kata Kubo tentang Lee Kang-in.

"Dan saya akan melakukan hal yang sama untuknya untuk pertandingan besok (melawan Uruguay). Saya tahu bahwa turnamen ini juga sangat penting baginya. Dan saya mendoakan yang terbaik untuknya karena dia salah satu teman terbaik saya di sepak bola," lanjut Kubo.

Dukungan yang diberikan pemain Jepang buat rekan di Timnas Korea Selatan tentu menjadi hal positif dalam dunia sepak bola Asia, khususnya di Piala Dunia 2022. Pasalnya, kedua negara merupakan "musuh" dalam pentas olahraga Asia.

Yap, Jepang dan Korea Selatan seolah bersaing ingin menobatkan diri sebagai nomor 1 di sepak bola Asia. Namun, demi Asia berjaya di Piala Dunia 2022, persaingan itu dipinggirkan.

Kepentingan lebih besar, yakni melihat tim-tim Asia bisa bicara banyak di turnamen empat tahunan ini lebih penting.

Sekadar mengingatkan, Arab Saudi mengawali kejutan tim Asia di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 (22/11/2022).

Di sisi lain, Hwang Hee-chan dipastikan tidak akan bisa tampil dalam laga kontra Uruguay lantaran mengalami cedera hamstring.

 

Sumber: Yonhap

3 dari 4 halaman

Yuk, Intip Posisi Jepang

4 dari 4 halaman

Liputan Khusus Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer