Sukses


Pakai Pelindung Wajah, Son Heung-min Siap Bela Korsel Lawan Uruguay di Piala Dunia 2022

Bola.com, Ar Rayyan - Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, memastikan Son Heung-min siap bermain melawan Uruguay pada laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Son disebut akan tampil menggunakan pelindung wajah.

Seperti diketahui, Son Heung-min mengalamo beberapa patah tulang di sekitar mata kirinya tiga pekan lalu. Awalnya, cedera itu membuat Son diprediksi bakal absen di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Korea Selatan.

Namun, pelatih Paulo Bento tetap menyertakan nama Son Heung-min dalam skuad Timnas Korea Selatan. Gelandang Tottenham Hotspur itu pun terbukti mampu pulih tepat waktu meski masih akan menggunakan pelindung wajah saat bermain nanti.

"Saya pikir, fakta dia akan mengenakan masker pelindung wajah bukan suatu ketidaknyamanan buatnya. Itu sesuatu yang wajar baginya. Kami sudah berencana seperti itu sejak tiba di Qatar, akan tetapi akan melihat lagi bagaimana jadinya," kata Paulo Bento seperti dikutip CNA.

2 dari 5 halaman

Fokus Kenyamanan

Paulo Bento tak masalah dengan skenario penggunaan pelindung wajah yang akan dilakukan Son Heung-min saat membela Timnas Korea Selatan nanti. Menurut Bento, yang terpenting adalah sang pemain nyaman saat pertandingan.

"Harapan kami adalah dia merasa nyaman semaksimal mungkin dan menggunakan cara terbaik. Sehingga dia bisa merasa nyaman selama pertandingan," ucap Paulo Bento.

"Dia dan kami tahu, setelah cederanya kami tidak bisa mengambil segala macam risiko," tegas pelatih asal Portugal itu.

3 dari 5 halaman

Waspadai Uruguay

Paulo Bento juga memperdiksi duel melawan Uruguay bakal berlangsung sulit. Bento meminta pemain Timnas Korea Selatan untuk siap menghadapi permainan terbaik Uruguay.

"Mereka adalah tim yang sangat terorganisi dalam semua aspek permainan. Mereka memiliki banyak pengalaman bagus selama Piala Dunia maupun level nasional," ucap Paulo Bento.

"Kami harus siap menghadapi permainan sehingga bisa menjadi yang terbaik dan bersaing dengan tim yang berkualitas. Kami ingin bersaing dengan cara terbak pada masing-masing dari tiga pertandingan di penyisihan grup," ujar Paulo Bento.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup H

5 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer