Sukses


Piala Dunia 2022: Pelatih Timnas Brasil Minta Tarian Selebrasi Gol Neymar Cs Tak Diolok-olok

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau biasa dipanggil Tite, memohon penggemar sepak bola agar tidak mengkritik pemainnya jika merayakan gol dengan menari.

Melansir Ap News, Kamis (24/11/2022), striker Timnas Brasil, Rapinha, mengungkapkan bahwa Tim Samba telah mempersiapkan tarian hingga 10 macam gaya untuk setiap pertandingan di Piala Dunia 2022.

Menurut Tite, aksi skuadnya ketika melakukan selebrasi, bukanlah tindakan mengolok-olok pihak lain.

"Selebrasi dengan menari adalah satu di antara karakteristik kami dan kami harus melakukannya secara alami di mana pun kami berada. Sama seperti kami menghormati semua budaya lain, seperti menghormati budaya Arab, budaya negara lain, tolong hormati budaya kami," ujar Tite.

"Kami harus menghormati budaya kami. Itu adalah kebahagiaan. Ada saat-saat ketika kami bisa bersenang-senang" imbuh pelatih Timnas Brasil berusia 61 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Materi Mengerikan Lini Depan Brasil

Kekhawatiran Tite tersebut, satu di antaranya datang dari kritikan yang ditujukan kepada Vinicius Junior. Pemain berusia 22 tahun itu mendapat kritikan gara-gara menari sebagai bentuk selebrasi setelah mencetak gol bersama Real Madrid di Spanyol musim ini.

"Masing-masing menerjemahkannya ke dalam cara mereka sendiri, dan cara kami adalah melakukannya seperti itu – menari. Menghormati lawan kami, ya, tapi kami harus menghormati diri kami sendiri," imbuh Tite.

Di sisi lain, potensi Brasil menjebol gawang lawan hingga berulang kali cukup terbuka. Sesumbar pemain Timnas Brasil yang ingin mencetak banyak gol didasari para kualitas penyerang yang dibawa. Dari 26 pemain yang dibawa, deretan juru gedor Tim Samba patut diwaspadai.

Untuk Piala Dunia 2022, Timnas Brasil memanggil deretan penyerang seperti Neymar, Rodrygo, Richarlison, Antony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Raphinha, dan Vinícius Júnior.

 

Sumber: Apnews

3 dari 4 halaman

Lihat Posisi Timnas Brasil

4 dari 4 halaman

Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer