Sukses


    Dua Pemain Persib Terkagum-Kagum dengan Kemenangan Besar Timnas Spanyol atas Kosta Rika

    Bola.com, Bandung - Kemenangan besar yang diraih Timnas Spanyol atas Kosta Rika pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022, membuat dua pemain Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar dan Zalnando, terkagum-kagum.

    Menjalani duel di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB, Timnas Spanyol berhasil melumat Kosta Rika tujuh gol tanpa balas.

    Ketujuh gol kemenangan La Furia Roja diciptakan Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21'), Ferran Torres (31', 54'), Gavi (74'), Carlos Soler (90), dan Alvaro Morata (90+2').

    Hasil tersebut membuat Timnas Spanyol kini berada di puncak Grup E Piala Dunia 2022 dengan nilai tiga. Mereka unggul selisih gol atas Jepang di posisi kedua.

     

    2 dari 6 halaman

    Fans Timnas Spanyol

    Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar, mengakui sebagai fans Timnas Spanyol. Dia merasa kagum La Roja bisa mengawali Piala Dunia 2022 dengan kemenangan besar.

    "Dari dulu saya memang suka Spanyol, karena memang suka Barcelona jadi kiblatnya ke Spanyol," kata Abdul Aziz di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (24/11/2022).

    Aziz membantah dukungannya kepada Tim Matador lantaran pelatih kepala Persib dan dua asistennya berasal dari Spanyol.

    "Bukan karena di sini ada Coach Luis Milla saya mendukung Spanyol. Dari dulu memang saya suka dengan gaya bermain Spanyol. Tidak banyak berubah, mainnya sama dari kaki ke kaki, dan melihat pertandingan Spanyol lawan Kosta Rika, saya optimistis Spanyol bakal juara dunia," ucap Aziz.

     

    3 dari 6 halaman

    Banyak Belajar

    Aziz mengaku banyak pelajaran yang didapat setelah melihat permainan Timnas Spanyol. Di bawah asuhan Luis Milla, Persib diharapkan sedikit banyak bisa menerapkan gaya bermain La Furia Roja.

    "Permainan Spanyol itu cepat, tidak mudah kehilangan bola dan finishing dengan tenang," tutur Aziz.

    "Spanyol memang memiliki karakter, filosofinya Tiki Taka, saya suka dengan permainan Spanyol," tambah Zalnando.

     

    4 dari 6 halaman

    Dukung Arab Saudi

    Zalnando juga mengaku kagum dengan gaya bermain Timnas Arab Suadi. Berhasil mengalahkan Argentina pada laga perdana Grup C, Arab Saudi diyakini menjadi ancaman bagi tim-tim lain.

    "Jadi di Piala Dunia tahun ini, saya punya dua jagoan, kalau tidak Spanyol yang juara, Arab Saudi. Apalagi cuaca di Qatar sudah terbiasa bagi pemain-pemain Arab," pungkas Zalnando.

    5 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Yuk Tengok Posisi Timnas Spanyol di Bawah Ini:

    Video Populer

    Foto Populer